Sebanyak 126 Desa se Kabupaten Muarojambi akan Mengikuti Pemilihan Anggota BPD -->
Cari Berita

Sebanyak 126 Desa se Kabupaten Muarojambi akan Mengikuti Pemilihan Anggota BPD

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2020, akan digelar secara serentak se-kabupaten Muarojambi tidak lama lagi, sebanyak 126 desa yang ada di Kabupaten Muarojambi yang akan menggelar pemilihan calon BPD tersebut.

Kepala Dinas Pemerintah Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, RD Najmi menyebut pemilihan BPD di Muarojambi digelar secara serentak pada tahun 2020 dengan cara demokratis.

"Pemelihan calon (BPD) yang akan digelar tersebut dilakukan secara demokratis dan secara keterwakilan setiap dusun," kata Kadis PMD, RD Najmi, Kamis (23/7/20).

Selain itu dirinya juga mengatakan proses pendaftaran pada tangal 17 sampai 25 Juli 2020.Setelah melakukan pendaftaran lakukan seleksi berkas administrasi pencalonan, melalui panitia penjaringan calon BPD, waktu pelaksanaan pemilihannya masing-masing desa berbeda jadwal pemilihannya mulai tanggal 5 Agustus.

Lebih lanjut RD Najmi menyebut setidaknya terdapat 126 desa yang akan melakukan pemilihan BPD tersebut dan tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Di Kecamatan Jaluko terdapat 16 desa, Sekenan 14 desa Kumpe 14 desa, Maro Sebo 11 desa, Mestong 12 desa, Kumpe Ulu 17 desa,Sungai Bahar 9 desa, Sungai Gelam 11 desa, Bahar Utara 7 desa Bahar Selatan 8 desa dan Kecamatan Taman Rajo 9,desa," tuturnya. (EN)