Satlantas Polres Muarojambi Gelar Razia Hunting di Jalan Lintas Timur -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Satlantas Polres Muarojambi Gelar Razia Hunting di Jalan Lintas Timur

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Demi terciptanya kepatuhan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muarojambi bersama Satuan Patwal menggelar razia kendaraan di jalan Lintas Timur Kabupaten Muarojambi.

Kasatlantas Polres Muarojambi Iptu Muhammad Firdaus menjelaskan razia sistem hunting yang digelar ini adalah berpatroli di jalan raya guna melihat dengan kasat mata bagi pengendara yang tidak menggunakan nomor kendaraan.

"Ada dua titik razia yang di gelar yaitu di Jalan Lintas Timur, seperti Desa Sekernan, dan Desa Mendalo Darat," kata Kasatlantas Iptu M Firdaus, Selasa (14/7/20) 

Selain itu kata Iptu M Firdaus, dengan menggunakan razia sistem hunting ini sangat efektif mencari pelanggar Lalu lintas dengan kasat mata.

"Jadi mana yang kendaraan yang tanpa plat nomor kendaraan dan melanggar tata tertib lalu lintas langsung kita berhentikan," terangnya.

Ditambahkannya, razia dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), berdasarkan PP nomor 80 tahun 2012 itu di bagi dua jenis penindakan yaitu razia secara Stasioner dan secara sistem hunting.

"Razia akan digelar setiap hari, upaya ini adalah untuk meningkat kan kesadaran pengendara," tutupnya. (EN)