Kemenag & Kodim 0420 Sarko MoU Pembinaan Umat Beragama -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kemenag & Kodim 0420 Sarko MoU Pembinaan Umat Beragama

tuntas.co.id


BANGKO - Kodim 0420/Sarko melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, tentang pembinaan kehidupan umat beragama.

MoU tentang pembinaan kehidupan umat beragama secara sistematik, menyeluruh, integral dan integratif itu, ditandatangani Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah dengan Kepala Kemenag Merangin Marwan Hasan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan menerangkan, kerjasama tersebut tindak lanjut dari MoU Korem 042 Garuda Putih Jambi dengan Kementerian Agama Provinsi Jambi beberapa bulan lalu.

Hadir pada acara penandatanganan MoU itu, para pejabat di jajaran Kodim 0420/Sarko, seluruh Danramil di wilayah kerja Kabupaten Merangin, sebanyak 15 orang Babinsa dari masing-masing Danramil di wilayah kerja Kabupaten Merangin.

Selain itu dari Kemenag Merangin, seluruh pejabat di jajaran Kemenag Merangin dan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dalam wilayah kerja Kabupaten Merangin.

‘’Jelasnya nanti kedua belah pihak akan saling  tukar menukar data dan informasi, yang berkaitan dengan tata kehidupan beragama di wilayah Kabupaten Merangin,’’ ujar Wabup Mashuri di Aula Kemenag Merangin itu.

Mashuri sangat mengapreseasi. Tak kalah penting menurutnya pembinaan masyarakat dalam rangka mendeteksi dini dan cegah dini berkembangnya paham radikal. Diharapkannya, unsur Babinsa dan Penyuluh Agama mampu mendeteksi dini paham radikal itu.

Tidak hanya paham radikal tegasnya, tapi juga paham-paham lain yang terindikasi menimbulkan gejolak di mayarakat, sehingga keamanan, kenyamanan, keutuhan Negara Kesatuan Republik  Indonesia ini terjaga dengan baik.(shu)