Ini Pencapaian Kinerja Kejari Muarojambi Januari hingga Juli 2020 -->
Cari Berita

Ini Pencapaian Kinerja Kejari Muarojambi Januari hingga Juli 2020

tuntas.co.id


MUAROJAMBI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Muarojambi Senin (20/7/20) siang menggelar pers rilis terkait dengan kenerja Kejari Muarojambi dari Januari hingga Juli 2020

Di pimpin langsung Kepala Kejari Muarojambi Melinda didampingi Kepala seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Kepala seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Kepala seksi Intelejen (kasi Intelejen), dan Kepala seksi Perdata dan tata Negara (Kasi Datun).

"Untuk kegiatan kinerja dalam bidang Intelejen dialog interaktif, menyapa, dengan tema Ekonomi Era Baru Normal usai pandemi, dan kegiatan Jaksa masuk sekolah di SMK Muarjambi," kata Kepala Kejari Muarojambi Melinda.

Selanjutnya disampaikan Melinda di hadapan awak media dalam bidang tindaklanjut pidana khusus, pidana umum, perdata dan tata negara, serta pemulihan Karhutla.

"Bidang Pidana Khusus itu ada 7 perkara, bidang Pidana Umum Januari hingga Juli 2020 SPDP sebanyak 112 perkara, Pra penuntutan 112 perkara, dan penuntutan sebanyak 93, dan untuk perdata dan tatanegara," sampainya.

Bantuan hukum melalui jalur notifikasi sebanyak 8 Surat Kuasa Khusus (SKK) di mana tunggakan PDAM tirta Muarojambi memulihkan uang negara sebesar 6.118,47.88,d juga bantuan hukum melalui jalur notifikasi terkait dinas perikanan melalui ahli waris Manaf Sujana dan kawan - kawan guna aset kurang lebih Rp 20 miliar.

"Selanjutnya mewakili tergugat. Pemerintah Desa Simpang Sungai Duren terhadap ahli waris Zulkifli dengan nilai aset lapangan sepak bola, dengan putusan menang nilai aset lebih kurang 5 miliar, tarakhir mewakili Kejaksaan sebagai tergugat terhadap barang bukti dengan putusan tindak publik umum, menang," sebutnya.

Labih lanjut Kepala Kejari Melinda mengatakan meminta Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Muarojambi sebanyak 6 perkara.

"Inilah hasil dari pencapaian kinerja Kejaksaan Negeri Muarojambi Januari hingga Juli 2020 saat ini." tutupnya. (EN)