Harga Karet dan Sawit Murah, BLT Diharap Bisa Membantu Warga Lubuk Rumbai, Muratara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Harga Karet dan Sawit Murah, BLT Diharap Bisa Membantu Warga Lubuk Rumbai, Muratara

tuntas.co.id

MURATARA - Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa(DD) tahap 3(tiga) Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) sudah direalisasikan Kamis (08/7/2020).

"Kami menyalurkan BLT DD kepada masyarakat yang berjumlah 274 KK dari sembilan dusun, Alhamdulillah di 
hadiri oleh Bupati, Kapolsek, koramil, PMD-P3A, pak camat dan semua elemen masyarakat," kata Hari Main, Kades Lubuk Rumbai saat dijumpai di kediamanannya.

"Alhamdulillah acaranya berlangsung dengan aman dan damai. Semoga dengan adanya dana BLT ini dapat membantu masyarakat dalam keadaan sekarang apalagi harga sawit murah harga getah karet murah jadi ini mungkin sangat membantu untuk masyarakat," tambahnya.

Untuk isu penambahan Juli sampai September pihaknya akan musyawarah dulu, dana-dana mana untuk dimasukan dalam dana tambahan ini, kalau perubahan sudah pasti ada, karena ada yang belum mendapatkan bantuan.

Ia juga mengatakan bahwa yang 274 itu semuanya tidak menerima PKH maupun BNT.

Terpisaah Bupati Muratara HM.Syarif Hidayat meminta masyarakat untuk memanfaatkan Bantuan tersebut sebaik mungkin.

"Manfaatkan BLT DD ini dengan sebaik-baik mungkin, semoga ini dapat membantu Masyarakat, dan Kepada Kades berikan bantuan ini kepada masyarakat sesuai kriteria",kata Bupati.

Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa Lubuk rumbai telah direalisasikan di balai Desa Lubuk rumbai, kali ini penyaluran BLT DD di desa Lubuk Rumbai diserahkan oleh Bupati Muratara secara simbolis, yang juga di hadiri oleh Kabid P3A Muratara, Camat Rupit, Kapolsek, Koramil, Perangkat desa, BPD dan masyarakat setempat. (ari)