BPBD Muarojambi Bangun Pos Pantau di Daerah Rawan Karhutla -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

BPBD Muarojambi Bangun Pos Pantau di Daerah Rawan Karhutla

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi Alias akan menyiapkan Apel Siaga dan mendirikan Posko-posko yang diletakkan di beberapa titik.

" Untuk Posko pertama kita letakkan di sini, posko kedua di Desa Arang-arang, ketiga Desa Niaso, ke empat di Tanjung, yang ke Lima di Sungai Gelam, untuk Prosedurnya akan kita letakan anggota kota, dan TNi Polri," kata Alias Kepala BPBD Muarojambi, Selasa (21/7/20).

Selain itu dikatakan Alias untuk titik rawan yang berada di Daerah Muarojambi itu ada di Kecamatan Kumpeh karena pantauan titik rawan ini dari tahun-tahun sebelumnya seringa terjadinya Karhutla di tempat tersebut.

"Berdasarkan informasi terakhir dari BMKG bahwa ada kemungkinan kemarau di Bulan September, untuk penanganan awal iya dengan Patroli itu kita maksimalkan personil kita yang ada," sebutnya.

Lebih lanjut dirinya meminta untuk kedepannya selagi terjadinya Karhutla itu selaku perusahaan-perusahaan harus saling membantu dengan alat pemadam jangan sampai Karhutla yang terjadi sebelum-sebelumya perusahaan tidak membantu

"Untuk perusahaan tolong la untuk membantu dengan alat pemadam, jangan mentang-mentang Karhutlanya tidak terjadi dekat perusahaan mereka, mereka membiarkannya, jangan la seperti itu, kita harus sama-sama membantu." tutupnya (EN)