Warga Paksa Buka Jilbab Seorang Wanita, Rambutnya Dipotong Pakai Pisau, Warganet Bilang akan Terjadi Kehancuran -->
Cari Berita

Warga Paksa Buka Jilbab Seorang Wanita, Rambutnya Dipotong Pakai Pisau, Warganet Bilang akan Terjadi Kehancuran

tuntas.co.id

Capture video warga paksa buka jilbab seorang wanita

TUNTAS.CO.ID - Video seorang wanita yang dihakimi massa karena diduga mencuri bikin heboh warganet.

Video yang diunggah akun Twitter @kondekturbus_, video itu memperlihatkan puluhan warga mengerumuni seorang perempuan yang diduga kedapatan mencuri.

Wanita itu didudukkan di bawah tiang di depan sebuah pasar, lalu menangis. Dia dicaci maki oleh warga yang mayoritas pria.

Dalam video, ada seorang warga  menarik kerudung hitam yang dikenakan wanita itu, lalu wanita itu berteriak menahan tarikan kerudungnya.

Warga lain kemudian memegangi tangan si wanita, sementara lainnya menjambak rambut wanita tersebut.

Pria yang pertama kali menarik kerudung wanita itu kemudian mendekatkan sebilah pisau, kemudian memotong rambut si wanita yang berteriak semakin keras.

Warga di sekitar kejadian itu hanya bisa melihat sekumpulan lelaki menghakimi si wanita yang menangis tersedu-sedu, ada yang merekam pakai handphone.

Sebuah akun Facebook yang pertama  mengunggah video ini menuliskan bahwa peristiwa itu terjadi di Ulee Glee, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (17/6/2020).

Warganet tampak emosi atas ulah warga tersebut.

"Ada nasihat, di mana wanita direndahkan, di sana akan terjadi kehancuran. Saya percaya sekali kalimat itu. Ini benar-benar biad*b, saya membayangkan Ibu dan saudari saya," tulis warganet lainnya.

"Kalau kamu tidak mau dihakimi janganlah menghakimi"," imbuh warganet lain. (*)