Warga Demo Minta Lahan yang Dikuasai PT WKS dan PT TML Dikembalikan ke Masyarakat
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITA SONGSONG NEW NORMAL DENGAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Warga Demo Minta Lahan yang Dikuasai PT WKS dan PT TML Dikembalikan ke Masyarakat

Unukrasa warga di Tanjabbar

TANJABBAR - Ratusan warga Senin (29/06/20) unjukrasa di kantor bupati Tanjabbar. Mereka tergabung dalam Serikat Tani Nasional Jambi bersama Forum Masyarakat Teluk Nilau.

Dalam orasi pendemo ini menuntut Pembebasan lahan yang diduga dikuasai olah PT. WKS dan PT. TML

Para pendemo menuntut dikembalikan nya lahan seluas 1913 hektar diduga yang  di ambil oleh PT. WKS dan PT. TML selama 20 Tahun.

"Tanah yang seharusnya di didistribusikan kepada rakyat berdasarkan UUPA No 5 Tahun 1960 dan Pasal 33 UUD 1945  telah di dudukin dan di kelola oleh korporasi-korporasi besar yang mengakibatkan mati nya mata pencarian petani.Kami meminta kepada Bupati agar segera melakukan putusan pasti mengenai diduga sengketa lahan, dan kami meminta lahan yang di rampas diduga PT. WKS dan PT. TML agar segara di kembalikan ke masyarakat Teluk Nilau."harap Jhon (Kordinator aksi).

Menurut nya, mreka juga meminta agar dihentikan pola pembodohan masyarakat melalui program kemitraan dan jangan ada lagi kriminalisasi terhadap petani. 

"Dugaan PT. WKS telah menciptakan pola pembodohan terhadap masyarakat dengan program kemitraan, serta tolong di hentikan juga kriminalisasi terhadap petani,” tegas Jhon. (Anto)