Wabup Muratara Terima Bantuan dari ACT Sumsel -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup Muratara Terima Bantuan dari ACT Sumsel

tuntas.co.id

MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Secara simbolis Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni menerima bantuan yang disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk membantu masyarakat Muratara, Selasa (23/06).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di depan Rumah Dinas Wakil Bupati H. Devi Suhartoni yang diserahkan langsung oleh Ketua ACT Sumsel Deni didampingi oleh anggota Sodakoh Muratara.

Ketua ACT Sumsel, Deni mengatakan, bahwa bantuan berupa sembako yang diserahkan untuk masyarakat di Muratara sebanyak 100 paket. Yang terdiri dari beras, gandum, minyak dan sarden.

"Bantuan ini dari mitra ACT Sumsel, baik dari pihak perusahaan, intansi dan komunitas yang terkumpul untuk membantu masyarakat Sumsel, diantaranya di Kabupaten Muratara," kata Deni.

Dilanjutkanya, dalam pendistribusian bantuan bagi masyarakat terdampak Covid terutama kesehatan maupun ekonomi pihaknya bekerjasama dengan komunitas sodakoh Muratara yang lebih mengetahui medan dan yang benar-benar lebih berhak menerimahnya.

"Karna bantuan ini berupa bantuan kemanusian dari berbagai komunitas jadi terbatas. Dan agar tepat sasaran yang benar-benar berhak menerimanya kami bekerjasama dengan komunitas sodakoh Muratara," kata ia.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menerimahnya, dapat menggerakan bagi parah darmawan dan warga, pengusaha di Muratara dapat berbagi antar sesama seperti yang mereka lakukan.

Terpia Wakil Bupati Muratara, H. Devi Suhartoni mengucapkan dan mengapresiasi Komunitas ACT Sumsel yang bergerak dibidang bencana alam setingi-tingginya telah memberikan kepedulian kepada masyarakat di Bumi berselang Serundingan.

"Saya atas nama masyarakat Muratara mengucapkan terimah kasih atas bantuan dan kepedulianya. Semoga hal ini dapat memberikan barokah dan manfaat bagi warga," kata Suami dari anggota Dewan Provinsi Sumsel Hj. Rita Suryani. 

Selain itu, dirinya juga berharap kepada ATC Sumsel dan Komunitas Barokah dalam pendistribusian bantuan tersebut yang terbatas dapat diserahkan kepada masyarakat Muratara yang benar-benar yang latak dan berhak menerimahnya.

"Distribusikan pada masyarakat yang benar-benar berhak menerimahnya. Yang memang warga membutuhkan (warga miskin-red)," ujar ia.

Sementara, Ketua Komunitas Sodakoh Muratara Rizky menambahkan bahwa pendistribusian bantuan dampak Covid tersebut pihaknya akan membantu Komunitas ACT Sumsel dalam pendistribusiannya agar tepat sasaran yang menerimahnya benar-benar warga yang membutuhkan di Muratara.

"Insya Allah kami akan membantu pendistribusianya kepada warga miskin yang memang membutuhkan bantuan ini," tutupnya. (hd)