Wabup Muratara Devi Suhartoni Sambangi Curug Leran yang Sedang Viral -->
Cari Berita

Wabup Muratara Devi Suhartoni Sambangi Curug Leran yang Sedang Viral

tuntas.co.id

Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni saat mandi di Curug Leran
MURATARA, TUNTAS CO.ID - Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, kunjungi wisata curug leran di desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Wisata dadakan ini sempat viral dalam dua pekan terakhir setelah seorang warga mepostingnya di media sosial.

"Lokasi curug leran ini memang sangat bagus dan semestinya didaftarkan menjadi objek wisata di Kabupaten Muratara. Lokasinya sangat strategis, nuansa alamnya terjaga alami dan sangat cocok jadi wisata forestry tourism," kata Devi saat menyambangi objek wisata itu, Sabtu (6/6/2020).

"Saya minta warga Lesung Batu menjaga keamanan tamu yang datang dari luar desa ke sini. Lokasi ini sangat bagus di kembangkan oleh Bumdes, nanti di kelola jalannya di rapikan dan di buat kotak sampah," ungkapnya. 
       

Sekarang kata Devi trend wisata itu adventure, di sana punya potensi itu. Sehingga ia optimis wisata ini bakal maju karena dekat dari desa dan pusat ibu kota.

Terpisah, Kamaludin, Ketua Lembaga Pendamping Masyarakat Desa (LPMD) 
menuturkan lokasinya sudah lama ditemukan tapi baru dua Minggu ini mendadak viral. 

"Jadi setiap hari sekarang ratusan warga datang kesini," katanya. 

Pihaknya berharap, wisata ini bisa terus dikembangkan sehingga bisa menjadi ekonomi baru bagi warga desa.

 Sementara itu, kepala Desa Lesung Batu Sobri MZ, membenarkan jika curug leran tengah menjadi wisata dadakan primadona masyarakat lokal. Dia berharap, objek wisata baru ini bisa masuk dalam wisata kabupaten Muratara.

"Sebelumnya belum ada dari dinas yang kesini, ini perdana pak wakil bupati yang mendatangi curug leran di desa kami. Harapan kami ke depan, potensi ini bisa terus di kembangkan baik dari desa, kabupaten maupun provinsi," tutupnya. (ari)