Terendus Dugaan Korupsi di Dinas Perkim Tanjabbar, Jaksa Akui Sudah Periksa Sejumlah Pejabat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Terendus Dugaan Korupsi di Dinas Perkim Tanjabbar, Jaksa Akui Sudah Periksa Sejumlah Pejabat

tuntas.co.id

Kantor Kejaksaan Negeri Tanjabbar
TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Proyek lampu jalan dengan nilai miliaran rupiah di Dinas Perkim Tanjabbar, Jambi terendus terjadi penyelewengan.

Kasi Pidsus Kajari Tanjab Barat, melalui  Kasubsi Pidsus, Aidil Raya mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal untuk beberapa orang pejabat Dinas Perkim.

Selain pejabat dan pegawai di Dinas Perkim, pihak kejaksaan juga telah memanggil beberapa rekanan yang diduga melaksanakan proyek LPJU pada APBD Tanjab Barat 2019 lalu.

"Jumlah pejabat intansi terkait yang diperiksa ada beberapa orang, itu termasuk pihak rekanan kontraktor yang melaksanakan pekerjaaan tersebut, " jelasnya, Selasa (9/6/2020).

Disinggung soal hasil dari pemeriksaan dan apakah akan ada peningkatan status pemeriksaan, sejauh ini masih sebatas klarifikasi, belum ada peningkatan status mungkin nanti akan kita lakukan pemangilan ulang.

Dia juga menerangkan, kegiatan pekerjaan proyek LPJU pada Tahun 2019 lalu dengan menggunakan agaran APBD murni dan APBD-Perubahan Kabupaten Tanjab Barat.

*Dananya kurang lebih Rp 9 miliar,  anggaran terbagi dalam beberapa item pekerjaan," terangnya.

Sayangnya pihak Dinas Perkim Kabupaten Tanjab Barat belum dapat dikonfirmasi terkait pemanggilan sejumlah pejabat oleh kejaksaan. (anto)