Mengenal Rita Gunawan, Perempuan yang Kini Memimpin PWI Tanjab Barat
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITA SONGSONG NEW NORMAL DENGAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Mengenal Rita Gunawan, Perempuan yang Kini Memimpin PWI Tanjab Barat

TANJABBAR - Keterwakilan pers perempuan di era saat ini telah memasuki semua lini, tidak terkecuali dalam kepemimpinan sebuah organisasi, kesetaraan gender menjadi prioritas. 

Hal ini menginspirasi saat berlangsung musyawarah dalam rangka pemilihan Ketua PWI Tanjabbar, Jumat (26/6/2020).  Rita Gunawan terpilih selaku Ketua PWI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rapat musyawarah yang  digelar tersebut berlangsung sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19, semua peserta rapat yang hadir mengenakan masker dan memperhatikan prosedur psysical distancing  dan Pantia Pelaksana kegiatan musyawarah tersebut bahkan menyediakan hand sanitizer serta masker, sehingga acara rapat berlangsung aman, lancar dan tenang.

Sesuai dengan tujuan dilangsungkan rapat adalah dalam rangka pemilihan Ketua PWI Tanjung Jabung Barat, setelah terjadi rembuk dan kesepakatan diantara peserta rapat, secara aklamasi terpilih Ketua PWI Tanjung jabung Barat yaitu Rita Gunawan.

Rekam jejak Rita Gunawan di dunia pers diawali dengan karier  selaku reporter di Harian  Umum Haluan Padang tahun 1997, setelah hijrah ke Tanjun Jabung Barat mengikuti tugas suami Rita Gunawan ternyata tetap menekuni kariernya sebagai wartawati disalah satu media lokal Jambi hingga kini. 

Sesaat setelah terpilih selaku Ketua PWI Tanjungjabung Barat Rita Gunawan Membentuk susunan kepenguusan PWI Tanjungjabung Barat periode 2020-2025 Ketua Rita Gunawan, Sekretaris Musdalifah Rachim, Bendahara Edison.

Usai terpilih secara aklamasi selaku Ketua PWI Tanjungjabung Barat Rita Gunawan mengatakan,ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya seprofesi yang telah memberikan amanat untuk menjalankan roda organisasi kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2025.

"Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya, marilah kita saling bergandengan tangan membawa PWI Tanjung Jabung Barat eksis kedepannya sebagai organisasi yang merupakan wadah kawan-kawan seprofesi untuk saling mendukung dan bekerjasama memajukan organisasi kita menjadi kuat dan solid, terima kasih kepada kawan-kawan yang saya cintai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ungkap Rita.

Sekretaris PWI Jambi Hery Rawas yang dikonfirmasi terkait telah terpilihnya seorang perempuan memimpin PWI di Tanjung Jabung Barat, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat dengan keterwakilan jurnalis perempuan  untuk Wilayah Tanjungja Jabung Barat yang mendapat amanat memimpin PWI daerah ini.

"Kita mengapresiasi semangat teman-teman Tanjabbar atas pembentukan PWI kabupaten Tanjabbar.  Dan terpilihnya Bu Rita sebagai ketua PWI menjadi warna tersendiri sebagai keterwakilan jurnalis perempuan," ungkapnya.

Namun menurut Hery pihaknya berharap dengan telah terbentuknya kepengurusan PWI Tanjungjabung Barat agar pengurus PWI di wilayah ini mengembangkan organisasi para insan pers tersebut menjadi lembaga yang mampu menaungi anggotanya.

"Kita berharap semua pengurus PWI Tanjabbar dapat mengembangkan organisasi sebagai lembaga profesi wartawan," ujar Hery menutup keterangan.

Susunan Kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat Priode 2020-2025

Penasehat : 1. Yasmin Simamora
                       2. T. Simanjuntak
                       3. M.Rum SH
                       
Pengurus Harian

Ketua          : Rita Gunawan
Sekretaris  : Musdalifah Rachim
Bendahara : Edison.