Komisi III DPRD Muratara Temukan Besi Kurang, Minta Kontraktor Tak Larang Masyarakat Mengawasi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Komisi III DPRD Muratara Temukan Besi Kurang, Minta Kontraktor Tak Larang Masyarakat Mengawasi

tuntas.co.id

MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Komisi III DPRD Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) melakukan sidak proyek pembangunan pemeliharaan berkala jalan di Kecamatan Nibung, Senin (22/6).

Anggota komisi tiga, Muhammad Hadi mengatakan kalau dari kasat mata pekerjaan tidak terlalu mencolok, cuma  ada beberapa item yang terlihat belum pas.

"Seperti kurangnya besi,  tapi sudah kita perintahkan untuk diperbaiki. Dari segi material sudah pas, namun kita belum bisa pastikan apakah pembangunan sesuai dengan RAB. Ada item yang kita minta perbaiki. Sekecil apapun itu jangan dianggap remeh, karna bisa jadi bumerang," katanya.

Pihaknya juga minta Dinas PU aktif dalam pengawasan, jangan hanya datang satu bulan sekali.

"Kalau mereka aktif seandainya ada masalah dan masyarakat menanyakan terkait teknis pelaksanaan, mereka bisa jawab," sambungnya.

Anggota dewan lainnya, Iwayan Kocap mengatakan sudah menyampaikan kepada pihak kontraktor, jika ada masyarakat yang ingin mengawasi jangan dilarang. 

"Masyarakat bisa mengawasi sehingga pekerjaan dilaksanakan sesuai RAB yang ada. Kita juga tidak menyalahkan siapa-siapa, pemborong juga bagian dari pembangun daerah ini," katanya.

Namun masyakat kata dia berharap pekerjaan dilakukan dengan baik dan transparan, sehingga hasilnya berkualitas  dan bisa digunakan dengan waktu yang lama. 

"Tindak lanjut dari ini kami akan panggil Dinas PU untuk diajak koordinasi.
Kita hanya minta keterbukaan dalam pelaksanaan proyek ini," pungkasnya. (*)

Penulis : Ari Anggara