Harga Sawit di Kabupaten Muarojambi Hingga Kini Masih Stabil -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Harga Sawit di Kabupaten Muarojambi Hingga Kini Masih Stabil

tuntas.co.id

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Muarojambi Zulkarnain

MUAROJAMBI, TUNTAS.CO.ID - Dampak Covid-19 yang melanda seluruh negeri hingga saat ini, namun tidak mempengaruhi harga sawit di Kabupaten Muarojambi. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Muarojambi Zulkarnain.

"Buktinya kan hingga saat ini pekerja di perkebunan sawait belum ada yang di berhentikan, kalau untuk harga jual sawit dipabrik kisaran Rp 1.500 perkilo, sedangkan untuk harga terahir harga jual petani yang terakhir masih kisaran Rp 1.390," sebutnya, Jumat (26/6/20).

Dirinya juga menyampaikan dengan stabilnya harga sawit di Muarojambi membuat masyarakat Kabupaten Muarojambi senang karena harga sawit stabil dan bergairah untuk memproduksi kelapa sawit

" Untuk kelapa sawit ada penambahan bio massa sebanyak 40 ton pertahun, itu akan naik lagi, seperti cangkak dan sabut kelapa sawit. Kalau untuk Prospek perkebunan kelapa sawit di Muarojambi masih bagus," ujarnya

Lebih lanjut Zulkarnain mengatakan untuk penghasilan kelapa sawit di Kabupaten Muarojambi paling banyak daerah Sungai Bahar dan Sungai Gelam dan terdapat juga di beberapa daerah.

" Seperti desa Sekernan juga, Bahar, Sungai Gelam, dan juga di daeeah lainnya." Tutupnya (EN)