dr Tirta Ancam Proses Hukum Warganet yang Menghujatnya, Netizen Membandingkan dengan Kekeyi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

dr Tirta Ancam Proses Hukum Warganet yang Menghujatnya, Netizen Membandingkan dengan Kekeyi

tuntas.co.id

Foto dr Tirta dan rekannya viral

TUNTAS.CO.ID - Viralnya foto dokter Tirta Mandira Hudhi di salah satu outlet restoran cepat saji berdampak luas, di foto itu dr Tirta dianggap tidak mematuhi jarak antara dirinya dan dua rekannya.

Tirta langsung dapat kritikan sebab sebelumnya ia menjadi salah satu orang yang cukup keras mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Kini dr Tirta pun mengancam akan memproses hukum warganet yang menghujatnya dengan kata-kata yang tidak pantas.

Melalui akun Twitter @tirta_hudhi, ia menyampaikan jika akan membahas mengenai kesehatan mental setelah dirinya mendapatkan hujatan di media sosial.

"Saya dihujat 3 hari rame2 Untung saya ga bunuh diri Bukan brarti karena ini sosmed. Anda bisa memaki sesuka hati. Dan berkata "cie baperan"," tulis Tirta lewat Twitter Rabu 17 Juni 2020.

Respons atas cuitan itupun cukup banyak bahkan kini nama Tirta sudah menjadi trending topic Twitter, warganet kini membandingkan sikap Tirta dengan Kekeyi saat dibully. 

Kekeyi adalah seorang youtuber yang terkenal karena tutorial make-up murah meriah namun agak aneh lalu dia juga populer dengan lagunya “Aku Bukan Boneka”. 

Kekeyi selama diketahui kerap mendapatkan komentar negatif netizen bahkan cenderung diejek walau clickers akunnya kemudian melejit.

Warganet menganggap Kekeyi lebih kuat dibandingkan Dr Tirta sebab ia telah dihujat bahkan di setiap konten media sosial yang dibuatnya.

"Salut banget gue sama Kekeyi banyak orang yg ngehujat/ngehina tapi sejauh ini Dia fine2 aja, ya gak tahu juga si perasaan dalam hatinya seperti apa tapi yg gue lihat Dia itu orangnya Strong. Kontennyapun gak ada yg menghina/menyindir orang lain, cuma makan PENTOL. #tirta #kekeyi" tulis @justlilwidiiii.

"Akhirnya gue bisa salut sama kekeyi! di hujat 1 indonesia tetap ketawa. eeh elu di hujat dikit GOYANG," tulis @kacangotr.

"3 hari dihujat masyarakat rame2, apakabar kekeyi yg ga salah apa apa tapi dihujat ? hehehehehe. andai aja semua orang berduit kek kekeyi yg besar hati," tulis @riaayuoktt.

Diketahui kberadaan dr Tirta di Hollywings daerah Bekasi terpotret, fotonya tersebar di media sosial dan menjadi gunjingan para netizen.

Apalagi dalam foto itu, dr Tirta tidak menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak.

Foto tersebut menjadi sorotan publik, karena selama ini dr. Tirta dikenal sebagai relawan Covid-19 yang sering berkoar soal protokol kesehatan dan kampanye di rumah saja dan physical distancing.

Foto yang menjadi perhatian publik itu diunggah oleh akun Instagram @holywingsspotlight pada Jumat, 12 Juni 2020.

"Hai Holy People! @dr.tirta aja sudah mampir dan menikmati #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol kita Holy People. Kalian kapan?," kata akun Hollywings. (*)