Danrem Hingga Ketua DPRD Provinsi Jambi Dukung Penuh Program LSOTF UIN STS Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Danrem Hingga Ketua DPRD Provinsi Jambi Dukung Penuh Program LSOTF UIN STS Jambi

tuntas.co.id


Silaturahmi di kediaman Dr Asad Isma M.Pd
JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Momen hari raya Idul Fitri tahun ini memang tidak seperti biasanya, di mana silaturahmi maupun open house tidak bebas seperti biasa, ada protokol yang harus diikuti.

Seperti halnya silaturahmi yang dilakukan di kediaman Wakil Rektor II UIN STS Jambi, Dr Asad Isma M.Pd, di Pematang Sulur, Kota Jambi.

Sabtu (29/5/2020), Dr Asad Isma melakukan silaturahmi terbatas dengan penerapan secara ketat protocol Covid-19.

Tampak hadir dalam silaturahmi itu Danrem 042 Gapu Jambi, Kolonel Kav Zulkifli, Rektor UIN STS Jambi Prof Dr Suaidi Asy'ari MA, Ph.D, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi purwanto dan Sekda Kabupaten Muara Jambi Fadil Arief.

Ada juga Anggota DPRD Provinsi Jambi yang juga kader muda Nahdlatul Ulama Juanda, Wakil Rektor I UIN STS Jambi, Dr Rofiqoh Ferawati MEI, Wakil Rektor III D Bahrul Ulum.MA, Kepala Biro Akademik Dr Mahbub Daryanto MA dan Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Afrizal serta Fachrul Razi.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN STS Jambi, Prof Su’aidi turut memaparkan tentang program yang dicanangkan semasa periode kepemimpinannya.

Selain melakukan perubahan secara besar terhadap ‘wajah’ kampus UIN STS Jambi, kini juga sedang dicanangkan program beasiswa terhadap anak yatim dan tahfiz.

Pembiayaan dalam menjalankan program beasiswa ini diambil dari orangtua asuh, di mana setiap orangtua asuh membantu Rp 400 ribu per semester.

“Program ini kami beri nama  Lokomotif Social Trust Fund (LSOTF), sebuah lembaga sosial untuk pendidikan dan kemanusiaan. Kami mengajak warga masyarakat  ikut bergabung di lembaga ini,” kata Prof Su’aidi dalam kesempatan tersebut.

“LSOFT akan bergerak dalam menghimpun zakat, infaq, sadaqah dan sumbangan sah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya para penghafal Al-Quran dan putri-putri berbakat lainnya dari provinsi Jambi melalui beasiswa,” lanjut Prof Su’aidi.


Danrem 042 Gapu Jambi, Kolonel Kav Zulkifli, tampak begitu antusias terhadap program tersebut, ia memberi dukungan penuh agar program ini bisa berjalan maksimal.

“Program ini bagus sekali, bagaimana orang-orang yang mendapatkan beasiswa bisa menyelesaikan kuliahnya, menurut saya program ini harus didukung,” kata Danrem.

Danrem juga berharap ada banyak donator yang ikut memberikan sumbangsih. “Jadi memang harus ada dorongan yang kuat, dan pondasi ini sudah dibentuk oleh pak rektor,” jelas Danrem.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, semangat ini katanya harus dibarengi dengan kerja yang baik.

“Inovasi seperti ini penting bagi kita semua, tujuannya untuk memberikan rangsangan bagi masyarakat untuk lebih mencintai Al Qur’an,” kata Edi Purwanto. (mar)