Bupati Masnah Apresiasi Saran Dewan Terhadap LKPj Tahun Anggaran 2019 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Apresiasi Saran Dewan Terhadap LKPj Tahun Anggaran 2019

tuntas.co.id

MUAROJAMBI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busroh memberikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat atas kritik dan masukan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2019, Rabu (24/6/2020)


Menurut Masnah, kritik konstruktif dan saran sangat penting bagi kemajuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.


"Ada rekomendasi bersifat teknis dan administratif menyangkut keakuratan dan keaktualan data dari Dewan," ujar Masnah.


Dikatakannya lagi, kritik dan saran merupakan bagian dari proses kemajuan terhadap pembangunan Kabupaten Muaro Jambi. "Kritikan dan saran itu menjadi ukuran untuk perbaikan ke depan," pungkasnya.


Sebelumnya, kritikan dan saran itu datang dari semua Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Muarojambi, diantaranya dari Fraksi PAN dan Demokrat.


Kritik tajam itu disampaikan oleh Ulil Amri, anggota Fraksi PAN DPRD Muaro Jambi, dalam Rekomendasi Fraksi PAN bahwa LKPJ Bupati Muarojambi tahun 2019 lalu data yang disampaikan Bupati tidak akurat, tidak ter update dan tidak sesuai fakta di lapangan.


kritik tajam juga di lontorkan dilontarkan oleh Ketua Fraksi Demokrat, Sukarman Bontet kepada Bupati Muaro Jambi atas kinerja kepala OPDnya.


Beberapa pekerjaan fisik yang dianggap tak sesuai aturan diantaranya ialah Pembangunan Rigid beton di Desa Lopak alai yang telah rusak, di tangkit juga ditemukan rabat beton yang baru 6 bulan telah rusak. (*)