Perawat RSUD Rupit yang Menjadi Juru Bicara Saat Unjukrasa Dipindah ke Ulu Rawas -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Perawat RSUD Rupit yang Menjadi Juru Bicara Saat Unjukrasa Dipindah ke Ulu Rawas

tuntas.co.id


Surat pemindahan Fitri Silviana
MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Beredar di medsos surat pemindahan tugas perawat yang menjadi juru bicara pada saat aksi di DPRD 28 April lalu.

Diketahui sebelumnya ratusan pekerja RSUD Rupit unjukrasa meminta kelengkapan Alat Pelindung Diri(APD) agar mereka nyaman melakukan tindakan medis terhadap pasien.

Kini perawat bernama Fitri Sulviana tersebut dipindah tugaskan ke Kecamatan Ulu Rawas, Ulu Rawas merupakan kecamatan paling ujung Musi Rawas Utara. 

Saat kami hubungi via telpon, Senin (4/05/2020) siang, Fitri menceritakan kronologis dari aksi sampai penerimaan surat pindah, dia menyatakan sangat sedih, apa yang dia lakukan sebenarnya mewakili ratusan teman-temannya yang menpercayainya. 

"Saat menyampaikan keluhan tenaga medis RSUD Rupit tanggal 28 April lalu kepada DPRD, saya dipercaya teman teman untuk mewakili mereka menyampaikan langsung kepada DPRD, habis aksi itu saya kerja seperti biasanya, namun hari ini saya mendapatkan surat pindah tugas ke Puskesmas Muara Kulam, Kecamatan Ulu Rawas, yang tertanggal 30 April 2020, artinya dua hari sesudah aksi, saya sedih, apa yang saya sampaikan adalah demi keselamatan tenaga medis dan masyarakat banyak," katanya.


Kemudian Fitri juga menyampaikan bahwa pemindahan dia tidak ada konfirmasi terlebih dahulu dan dengan alasan bahwa puskesmas tersebut membutuhkan perawat, dia menanyakan kenapa pada saat perekrutan CPNS tidak dimasukkan dalam formasi. 

"Harusnya konfirmasi dulu dengan yang bersangkutan, ini tidak, tiba tiba menerima surat pindah, bukanya tidak mau di pindah minimal konfirmasi dulu jelaskan alasannya apa, kalau alasannnya Puskesmas Muara Kulam membutuhkan perawat, kenapa tidak di rekrut pada saat perekrutan CPNS Kemaren," tutupnya dengan suara sedih 

Sebagai Informasi ada perawat di luar Fitri dan satu dokter yang bernasib sama.

Sayang, tuntas.co.id belum bisa melakukan konfirmasi ke direktur RSUD atau pihak terkait lain. (ari)