Pemkab Muratara Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pemkab Muratara Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

tuntas.co.id



MURATARA, TUNTAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan bantuan sosial sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Muratara Syarif Hidayat setalah apel kesiapan pembagian sembako di halaman kantor Bupati, Selasa (5/5/2020).

Bupati Muratara Syarif Hidayat yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Muratara menyebutkan, ada 20.300 paket sembako yang disalurkan.
Semuanya diberikan kepada masyarakat di 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara yang telah didata oleh Dinas Sosial dan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Penerima bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak Covid-19, selain dari penerima PKH/BPNT maupun BLT Pusat/Dana Desa, ASN, TNI, Polri, anggota DPRD, Kepala Desa, dan Ketua BPD.

"Masyarakat penerima bantuan ini sudah tercantum dalam daftar warga miskin baru yang disediakan oleh Dinas Sosial. Insya Allah tepat sasaran," kata Syarif.

Satu paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 8 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 1 sachet (900 ml), dan mie instan 20 bungkus.

Mekanisme pembagian sembako ini kata Bupati, akan diantarkan oleh petugas sampai ke rumah penerima masing-masing alias door to door.

Dalam arahan singkatnya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama TNI-POLRI, Satpol PP dan para OPD sehingga penyaluran Bansos Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dapat terlaksana. (ari)