Jangan Politisasi Bansos untuk Kepentingan Pilkada di Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jangan Politisasi Bansos untuk Kepentingan Pilkada di Jambi

tuntas.co.id



JAMBI - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini meminta semua pihak tidak mempolitisasi bantuan sosial Covid-19 untuk kepentingan pribadi maupun Pilkada.

“Jangan dijadikan alat kampanye. Perlu pihak terkait maupun kepala daerah menyampaikan bahwa dana bansos berasal dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota itu dananya punya rakyat dan untuk rakyat,” ujarnya.

Ini karena sudah rumor yang berkembang ada upaya kearah sana. Makanya penting disampaikan agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat. 

“Kita perlu transparan terhadap bansos yg diberikan kepada masyarakat. Maka jangan dimamfaatkan untuk kepentingan pribadi,” sebutnya.

Ia juga berharap agar Bawaslu maupun KPU dan pihak terkait lainnya untuk sama-sama mengawasi penyaluran bansos. Apalagi sudah ada himbauan agar tidak mempolitisir bantuan sosial ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau mau kampanye silahkan gunakan dana pribadi untuk membantu masyarakat. Saya berharap kita sama-sama mengawasi penyaluran bansos di lapangan,” tukasnya. (sul)