Ibnu Sina Bagikan Sembako dan Dorong Pemprov Jambi Segera Ambil Langkah Strategis -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ibnu Sina Bagikan Sembako dan Dorong Pemprov Jambi Segera Ambil Langkah Strategis

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PPP, Ibnu Sina,SE melakukan pembagian sembako untuk warga kurang mampu dalam rangka berbagi di tengah pandemi virus corona.

Ibnu Sina juga memahami benar sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19.

Ibnu Sina menuturkan, di saat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah saja, secara tidak langsung perekonomian warga langsung berdampak menurun.

Bantuan sembako itu kata dia, sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Tentunya kita semua harus bekerja sama membantu masyarakat yang berdampak langsung karena virus ini,” kata Ibnu

Sementara itu, dari aspek pemerintahan, pria yang akrab disapa Iib ini mendorong Provinsi Jambi untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Semoga pemerintah melakukan kebijakan penanganan terhadap Covid-19 ini. Saat ini sepengetahuan saya untuk pembagian sembako dari Provinsi Jambi dalam rangka mengurangi beban masyarakat belum ada, mudah-mudahan mereka melakukan hal yang sama dan masyarakat kita merasa terbantu semuanya," ujar Iib.

Ada ratusan bingkisan sembako yang diberikan untuk masyarakat di seluruh kecamatan di Kota Jambi.

Politisi PPP ini juga berharap bingkisan sembako yang terdiri dari  beras, mie instan dan minyak goreng ini bisa mengurangi beban ekonomi karena wabah virus corona.

"Paket sembako ini akan kita salurkan untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan di Kota Jambi Untuk tahap awal kita bagikan terlebih dahulu di Kecamatan Kota Baru, Telanaipura,Alam barajo" tuturnya.

Paket bantuan sembako yang dibagikan diantarkan langsung ke rumah warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing.

"Paket saya antarkan langsung ke rumah warga kurang mampu dan yang membutuhkan, hal ini untuk menghindari adanya kerumunan," pungkas Ibnu Sina.(samsul)