Dana Miliaran untuk Pembangunan WC di Arena MTQ Tanjabbar Dipertanyakan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dana Miliaran untuk Pembangunan WC di Arena MTQ Tanjabbar Dipertanyakan

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Aggaran kegiatan seluruh OPD dipangkas dan di alihkan pada penaganan dan pencegahan covid-19.

Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Perkim malah mengagarkan dana miliaran rupiah menggunakan dana APBD untuk pembangunan WC di arena MTQ parit VII Desa Tungkal 1.

Erwinsyah, panggilan sehari-hari Chos ketua  LSM LAPEN (Laskar pengawal Negeri) mengatakan tidak mengerti aturan yang dilakukan Pemkab.

"Semua kegiatan dipending dulu dengan alasan dananya di alihkan untuk penaganan covid-19, tapi kenyataanya masih ada pekerjaan yang kita nilai tidak skala prioritas lolos dilaksanakan. Salah satunya dugaan pekerjaan pembangunan WC di arena MTQ, dananya cukup fantastik," katanya.

Sambung dia, pemkab seharusnya komitmen dengan aturan lebih teliti dalam pengunaan anggaran APBD, apalagi saat ini kondisi daerah sedang mengalami musibah pandemi covid-19.

"Pembangunan WC yang bernilai miliaran tersebut terkesan hanya menghamburkan uang saja, pada hal masih banyak pekerjaan di daerah Tanjabbar ini yang belum menyentuh lansung ke masyarakat," ujarnya.

Dia juga mempertanyakan seperti apa item-item pembangunan WC yang diduga senilai miliaran rupiah tersebut. 

Sementara,Plt Kadis Perkim Tanjabbar, Sucipto Hamonangan diupayakan dihubungi melalui ponselnya belum berhasil dimintai tanggapan. (anto)