Semarak Harlah PMII di Jambi, Ketua DPRD hingga Wali Kota Merilis Video Ucapan Selamat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Semarak Harlah PMII di Jambi, Ketua DPRD hingga Wali Kota Merilis Video Ucapan Selamat

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID - 17 April 2020, kader dan alumni Peregerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau disingkat dengan PMII, sedang bersuka cita merayakan hari lahir ke-60 PMII. 

Oraganisasi yang didirikan oleh Mahasiswa NU pada tanggal 17 April 1960 ini, merupakan organisasi kemahasiswaan yang berpaham Islam Ahlusunnah Waljama’ah dan berasaskan Pancasila.

Tidak lepas dari suka cita Harlah PMII oleh kader dan alumninya yang berada di seluruh Indonesia, Alumni dan Kader PMII Jambi juga merayakan Harlah PMII,  Jum’at, 17 April 2020. 

Ada banyak bentuk dari sukacita tersebut, seperti beredarnya foto-foto para alumni di media sosial, ketika mereka masih aktif berkecimpung di organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia ini. 

Ada juga yang membagi-bagikan sembako kepada masyarakat miskin, di samping merayakan peringatan Harlah ke-60 PMII, para kader bermaksud meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah Covid-19.

Khususnya masyarakat miskin yang ada di Kota Jambi. Seperti yang dikatakan oleh Hanief selaku Ketua Umum PMII Kota Jambi.

"Kali ini kami memilih merayakan Harlah PMII dengan membagi-bagikan sembako, mengingat musibah bersama yang terjadi saat ini, sangat berat dirasakan oleh masyarakat miskin, karena mereka tidak dapat keluar rumah untuk mencari nafkah seperti biasanya”. Kata Hanief.

"Kita mengumpulkan donasi dari para alumni untuk berkontribusi dalam kegiatan pembagian sembako ini”, tambahnya pada Sabtu, 18 April 2020 di Kantor PC PMII Kota Jambi.

Berbeda dengan Hanief, Hengki Tornado sebagai Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Jambi, merayakan Harlah PMII dengan membuat nasi tumpeng dan do’a bersama, agar musibah corona/covid-19 ini segera berlalu.

"Kita berdoa melalui moment Harlah ini, semoga musibah covid ini segera berakhir dan pasien yang positif segera mendapatkan kesembuhan”, harapnya. 

Dia juga menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama menaati himbauan pemerintah terkait covid-19, yakni tetap berada di rumah guna memutus mata rantai peredaran virus yang mematikan tersebut.

"Kita meminta kepada masyarakat untuk bersatu, melalwan virus ini, karena corona ini tidak mengenal status sosial dan menyebar begitu cepat," jelas dia saatdi Kantor PKC PMII Provinsi Jambi.

Harlah PMII kali ini juga banyak mengundang tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah Provinsi Jambi, untuk turut mengucapkan selamat atas hari lahir organisasi pergerakan tersebut. 

Seperti beberapa video yang banyak beredar di media sosial, di mana salah satu di antaranya ada Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

Dalam video tersebut selaku Ketua DPRD Provinsi Jambi, dia  mengucapkan selamat atas hari lahir PMII.

“Saya Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi, mengucapkan selamat hari lahir PMII yang ke-60," capnya dalam video yang berdurasi 45 detik tersebut. 

Di samping itu aktivis era 2000-an awal yang juga memiliki kultur NU dan penceramah ini, menambahkan harapan dan semangat kepada para kader PMII agar tetap selalu berkhidmat kepada bangsa dan negara, serta tetap berdiri sebagai agen of change dan sosial control terhadap pemerintah.

"Semoga PMII tetap berkhidmat kepada Bangsa dan Negara, tetaplah menjadi agen of change, tetaplah menjadi control terhadap pemerintah, kritik dan kritis anda sangat berguna bagi kemajuan Jambi, Bangsa dan Negara Indonesia," ucapnya.

Selain Edi Purwanto, beberapa tokoh masyarakat dan pemerintahan lainnya juga mengucapkan selamat dan harapan-harapannya terhadap kader PMII, seperi KH. Abdullah Sani, Bupati Merangin Dr.H.Al-Haris, Wali Kota Jambi, H.Syarief Fasha, yang megucapkan dan menyampaikan harapan dan semangat kepada kader PMII, untuk tetap Jaya dan berkhitmat terhadap bangsa dan negara.

"Selamat ulang tahun untuk PMII, semoga PMII tetap jaya dan para kader tetap selalu berkhidmat pada bangsa dan negara," kata Fasha.

Fasha juga menambahkan agar kader PMII tetap kompak dalam menjalankan roda organisasi. "Untuk kader dan organisasi semoga semakin solid dan berkomitmen mengawal NKRI," pungkansya. (ahr)