Sekretariat KNPI dan HMI Merangin 'Tenggelam' -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sekretariat KNPI dan HMI Merangin 'Tenggelam'

tuntas.co.id


Kantor sekretariat HMI Cabang Bangko 'tenggelam' oleh banjir, Selasa (28/4). /Foto: ist
TUNTAS.CO.ID, MERANGIN - Kondisi menyedihkan dialami kantor sekretariat DPD KNPI Merangin dan HMI Cabang Bangko. Nyaris setiap kali turun hujan deras di Kota Bangko, keduanya tergenang air atau kebanjiran.

Seperti terulang pada Selasa (28/4) sore. Hujan deras yang melanda Kota Bangko mengirim air keruh dengan debit yang cukup besar 'menenggelamkan' kantor sekretariat DPD KNPI Merangin dan HMI Cabang Bangko.

"Ya tenggelam lagi, banjir lagi. Ini terjadi setiap kali hujan deras turun," kata Marliyos, Ketua DPD KNPI Merangin.

Ia katakan, saluran air sebenarnya ada dan cukup besar. Namun diduga mampet karena ada bangunan penginapan yang bangunan permanennya di atas saluran air.

"Jadi di titik itu saluran airnya mengecil dan tidak mampu menampung debit air yang datang. Jadinya banjir. Jalan dari Jalan Lintas Sumatera ke arah kantor Telkom Bangko juga tenggelam," tambahnya.

Ia mendesak Pemkab Merangin segera mencari dan merealisasikan solusinya. Karena hal seperti ini sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Kalau perlu bongkar paksa bangunan permanen di atas saluran air itu. Jelas itu sudah melanggar aturan mengenai jarak bangunan dari badan jalan. Masak bongkar itu saja pemkab tidak bisa," tambahnya lagi.(*)