(LAWAN CORONA) GP Ansor Provinsi Jambi Beri Paket Makanan Berbuka ke Masyarakat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

(LAWAN CORONA) GP Ansor Provinsi Jambi Beri Paket Makanan Berbuka ke Masyarakat

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - PW GP Ansor Provinsi Jambi memberi bantuan makanan berbuka puasa di Kabupaten Merangin, Kamis (30/4/2020).

Paket makanan untuk berbuka itu diserahkan langsung oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi Juwanda kepada  PC GP Ansor Kabupaten Merangin, Muhlisin untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain paket makanan untuk berbuka, Juwanda juga menyerahkan bantuan masker agar diserahkan kepada masyarakat. 

"Untuk Provinsi Jambi saat ini jumlah penderita Covid_19 paling tinggi ada di Kabupaten Merangin," kata Juwanda.


PW GP Ansor Provinsi Jambi juga membuat Gugus Tugas Pemberantasan Covid-19. 

"Nanti akan ada aksi sosial lewat gugus tugas yang sudah kita bentuk. Masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi, misal memberi bantuan kebutuhan pangan untuk warga terdampak Covid-19," katanya. 


Sementara Ketua PC GP Ansor Merangin, Muhlisin, mengatakan aksi membagikan bantuan tersebut sudah dilaksanakan sejak dua hari terakhir. 

"Tim Gugus Covid kita dan adik-adik PMII Merangin, datang langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Kita tidak bagikan di jalan raya," ujar Muhlisin.

Ia mengatakan, hal ini akan dilaksankan secara berkelanjutan. GP Ansor juga mengajak pihak lainnya untuk gotong royong untuk saling meringankan dalam kondisi wabah yang semakin meluas ini.

"Banser kita juga terlibat secara aktif di desa masing-masing dengan tetap berpedoman pada protokol penanganan Covid-19 yang digariskan pemerintah dan Pimpinan Pusat GP Ansor," tutupnya.

Merangin saat ini menjadi daerah terparah di Provinsi Jambi. Sejauh ini sudah 10 orang warga Merangin dinyatakan positif mengidap Covid-19. (*)