Kim Yo-jong Pimpin Korut, Bisa Lebih Kejam Dibanding Kim Jong Un -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kim Yo-jong Pimpin Korut, Bisa Lebih Kejam Dibanding Kim Jong Un

tuntas.co.id


Kim Yo-jong
TUNTAS.CO.ID - Desas desus kabar meninggalnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terus mengemuka, kini yang menjadi analisa adalah bagaimana kepemimpinan Korea Utara kedepan.

Kim Yo-jong, saudrai Kim Jong Un akan melanjutkan tampuk kepemimpinan.

Seorang ahli Amerika tentang Korea, mengatakan sangat mungkin Kim Yo-jong akan lebih kejam daripada saudara laki-laki, ayah atau kakeknya.

Karena Kim Yo-jong harus menunjukkan keberaniannya memprovokasi AS dengan tes senjata utama dan serangan mematikan terhadap Korea Selatan dan pasukan AS yang ditempatkan di sana.

"Tujuh dekade pemerintahan oleh dinasti Kim telah melihat ribuan orang dieksekusi dan jutaan orang mati kelaparan. Kim Yo-jong tetap diam dalam menghadapi kebrutalan rezim kakaknya, termasuk eksekusi terhadap paman mereka atas tuduhan korupsi," jelasnya.

Kim Yo-jong bahkan pernah melontarkan komentar keras terhadap Korea Selatan yang mengkritik uji coba rudal balistik Pyongyang saat pandemi COVID-19. Dia saat itu menyebut Korea Selatan seperti anjing yang ketakutan.

Seorang mantan perwira intelijen militer Inggris mengatakan kepada Daily Mirror, kemungkinan anggota keluarga akan mengambil alih (kepemimpinan), untuk melindungi dinasti yang sedang berlangsung.

"Korea Utara menjadi lebih agresif dan tidak terduga dan ada kemungkinan dia akan melanjutkan ini," ungkapnya. (*)