HIPMI Peduli Jambi Bagikan Sembako ke Warga, Kemas Alfajri: Sebagai Mitra Pemerintah HIPMI Turut Membantu -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

HIPMI Peduli Jambi Bagikan Sembako ke Warga, Kemas Alfajri: Sebagai Mitra Pemerintah HIPMI Turut Membantu

tuntas.co.id



JAMBI, TUNTAS.CO.ID  - Di tengah wabah Covid-19, hampir semua lini terdampak termasuk Provinsi Jambi. Untuk itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melalui HIPMI Peduli memberikan paket sembako kepada masyarakat tak mampu. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak sayur, telur , mie dan biskuit. 

Ketua HIPMI Peduli Provinsi Jambi Kemas Alfajri Arsyad mengatakan, pihaknya menyediakan ratusan paket sembako. 

"Kita akan bagikan di tujuh kecamatan se Kota Jambi. Pembagian yang diberikan ini, kita salurkan dari hari Jumat kemarin hingga Minggu ini," ujarnya, Minggu (19/4).

Masih dikatakan Kemas, asal sembako yang disediakan pihaknya ini murni dari sumbangan para anggota HIPMI. Sama sekali tidak ada dari pihak perusahaan apalagi pemerintah. 

"Untuk itu saya ucapan terimakasih kepada seluruh anggota HIPMI yang sudah menyisihkan rejekinya. Terimakasih kepada Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Jambi Al Hafizhussayuty, dan juga M Fachreza selaku sekretaris HIPMI peduli yang sudah mensupport hingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana," ujar Fajer. 

Ditanya siapa saja yang mendapatkan bantuan tersebut, Kemas mengatakan pihaknya secara langsung turun ke rumah masyarakat. Dan yang mendapatkan bantuan memang mereka yang dalam kondisi sulit. 

"Kami door to door, kami melihat langsung rumah dan keadaan mereka yang memang sedang membutuhkan bantuan. Kami ikuti juga protokol Pemerintah sehingga kami dalam satu tim ada sekitar 7 sampai 10 orang berpencar membagikan sembako. Takutnya, malah membuat orang berkumpul, itu tidak baik juga kan. Jadi kami langsung hampiri ke rumah masyarakat," jelasnya. 

Kemas juga mengajak seluruh masyarakat Jambi gotong royong bagi yang memiliki kemampuan untuk ikut melakukan kegiatan saling berbagi kepada yang membutuhkan. 

"Dalam musibah wabah seperti ini, yang penting bagi kita semua adalah jangan panik. Dan juga rasa kemanusiaan yang harus ditumbuhkan, jika semua dari kita memiliki itu Insya Allah kita akan bisa melewati wabah ini," tukasnya. 

Saat disinggung mengenai kegiatan yg di selenggarakan oleh HIPMI Jambi ini, menurut Kemas Alfajri kegiatan HIPMI peduli ini meruapakan bagian dari intruksi yg di keluarkan oleh BPP HIPMI kepada seluruh BPD HIPMI se-Indonesia.

 "Ya ini intruksi BPP, hanya saja caranya masing masing daerah mungkin berbeda dan kebetulan kita di Jambi mengambil langkah memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu," ungkapnya.

Bahkan menurutnya, apa yang dilakukan HIPMI Peduli Jambi merupakan salah satu bagian dari membantu pemerintah dalam menangani Covid 19 di Provinsi Jambi.

"Karena HIPMI bagian dari mitra pemerintah maka dalam kondisi penanganan Covid 19 di Jambi kami ikut dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," pungkas pria yang gemar berolahraga tenis ini. (sul)