Di Tengah Paceklik Ekonomi Akibat Corona, Ketua HSNI Tanjabbar Bagikan Sembako Gratis ke Nelayan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Di Tengah Paceklik Ekonomi Akibat Corona, Ketua HSNI Tanjabbar Bagikan Sembako Gratis ke Nelayan

tuntas.co.id


Suprayogi memberikan sembako ke nelayan.
TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Sekretariat HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) yang Di ketua Syuprayogi Syaiful.S.IP, memberi bantuan sembako pada sejumlah  nelayan, di Pelabuhan TPI  Kuala Tungkal.

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk saat ini.

Syuprayogi Syaiful Syang notabennya merupakan anggota DPRD Tanjabbar ini mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan udang ketak dalam situasi sekarang ini.

Nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka.

"Ini adalah bentuk respon kita terhadap nelayan yang tidak bisa menjual hasil tangkapannya, yang mana disini para nelayan udang ketak ataupun nelayan jaring ikan yang sebagian besar rata-rata penampungnya tutup,i sangat berimbas pada nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut," ujarnya.

Hal ini terjadi akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, dan berimbas juga kepada masayrakat pesisir dan nelayan di Tanjabbar.

"Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan hidup para nelayan kita," tutur Yogi.

Ia  juga daberharap kepada Pemkab Tanjabbar untuk mengambil langkah cepat mendata warga yang benar-benar membutuhkan, segera menyalurkan sembako ke masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah mewabah Covid-19. (*)

Reporter : Anto