MUAROJAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro mengundang para Camat se-Kabupaten Muaro Jambi dan Dinas Sosial Muaro Jambi, ke rumah pribadinya, Senin (20/4/2020).

Aapun rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas langkah-langkah penanggulangan virus corona dan dampak covid-19 tersebut.


Bupati Masnah juga terus memantau perkembangan covid-19 hingga saat ini, termasuk ada 2 orang warganya yang positif rapid tes covid-19, sepulang dari Gowa.


“Semoga wabah Corona ini cepat berakhir, apalagi kita sebentar lagi mau memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H,” terangnya.


Bupati Masnah juga mengajak masyarakat agar jangan panik dengan mewabahnya virus corona tersebut.


“Mari kita jaga kesehatan masing-masing, agar dalam bulan suci Ramadhan kita bisa melakukan ibadah puasa dengan baik dan tenang,” beber Bupati Masnah.


Dalam pembahasan rapat, Bupati Masnah juga akan membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 di tingkat Desa. Ia berharap dengan terbentuknya Tim Gugus Tugas tingkat Desa nanti, agar bisa membantu Tim Gugus Tugas Kabupaten.


Bupati juga menyinggung soal pendistribusian bantuan sembako selama 5 bulan kedepan itu nanti dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Desa.


Bupati Masnah juga berpesan agar bantuan sembako tepat sasaran dan jangan terjadi tumpang tindih dengan data daftar warga yang sudah mendapatkan bantuan PKH.


“Bantuan ini nantinya disalurkan kepada yang berhak menerima dan yang sudah dapat bantuan PKH itu jangan diberikan lagi,” tegas Bupati Masnah. (*)