Tengku Zulkarnain Sebut Covid-19 dengan Virus China dan Mempertanyakan Siapa Sih Luhut -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tengku Zulkarnain Sebut Covid-19 dengan Virus China dan Mempertanyakan Siapa Sih Luhut

tuntas.co.id


Tengku Zulkarnain/net
TUNTAS.CO.ID - Langkah pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 sudah dilakukan, sejalan dengan itu, pemerintah kini mengambil langkah baru yang dibahas di kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Proses rapat yang dilakukan di kantor Luhut ini justru membuat beberapa kalangan yang kontra pemerintah melemparkan kritik.

Contohnya Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, ia mempertanyakan mengapa lock down atau karantina wilayah diputuskan di Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Bahkan Tengku Zulkarnain mempertanyakan siapa sebenernya Luhut dan mempertanyakan pula keberadaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Rapat tentukan Lock Down atau Karantina Wilayah, kenapa diputuskan di kantor Luhut Panjaitan? Dia itu sebenarnya apa dan siapa?," tulis dia di twitter, Selasa (31/3/2020).

Dia juga menyayangkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membatalkan penghentian operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) serta bus pariwisata dari dan ke Jakarta.

Diketahui kebijakan Anies tersebut ditangguhkan oleh pemerintah pusat melalui Plt Menteri Perhubungan, Luhut. "Anies tutup bus AKAP juga DIBATALKAN," sambung dia.

Kemudian Tengku Zulkarnaen mempertanyakan keberadaan pandemi virus corona di Indonesia sebetulnya masalah politik atau kesehatan.

"Sebenarnya Virus China Corona itu masalah Politik atau Kesehatan? Tetap Suarakan, #TolakDaruratSipil," cuit Zulkarnaen. (*)