Lagi, Buya Hadrami Terpilih Ketua PC NU Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lagi, Buya Hadrami Terpilih Ketua PC NU Merangin

tuntas.co.id


MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Buya Hadrami terpilih kembali sebagai Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Merangin, Jambi. Ia terpilih secara aklamasi, Selasa (25/02) sore, untuk periode 2020-2025.

Hasil Konfercab IX PC NU Merangin ini, berarti memberi amanah Buya Hadrami meneruskan kembali kepemimpinannya. Sebelumnya, Hadrami sudah menjabat Ketua PC NU Merangin selama 17 bulan karena ketua yang lama meletakkan jabatan sebelum habis periodenya.

"Amanah ini sama sekali tidak ringan. Sangat berat. Ngurus umat itu tidak pernah mudah. Tapi ini adalah ibadah," kata Buya Hadrami.

Selasa pagi, pembukaan acara Konfercab IX dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin. Acara dibuka oleh Ketua PW NU Provinsi Jambi Kyai H Aminullah Amit.

Rangkaian acara juga diisi dengan wejangan dari Rois Syuriah NU Merangin, Kyai H Abdul Satar Saleh. Tokoh kharismatik ini menegaskan warga NU harus ambil bagian dari setiap urusan negara.

"NU lahir jauh sebelum Indonesia merdeka. Jangan jadi penonton saja. Warga NU harus terlibat langsung dan ambil bagian mengurus negara," tegas Buya Satar.

Paska-seremoni pembukaan, kegiatan Konfercab IX bergeser ke Pondok Pesantren Syech Malana Qory, Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai. Di pondok legendaris yang diasuh Buya Satar ini lah Buya Hadrami terpilih lagi.

"Harapan kami, NU Merangin ke depan ya semakin kokoh dan benar-benar hadir di tengah ummat. Mayoritas umat Islam di Merangin ini ya NU. Itu semua harus merasakan hadirnya NU struktural dalam bentuk yang lebih nyata," tambah Muhlisin, Ketua PC GP Ansor Merangin.(mm)