Bupati Tanjabbar Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi -->
Cari Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi

tuntas.co.id


JAMBI,TUNTAS.CO.ID -  Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi hadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jambi. Senin (24/02/2020).

Prosesi serah terima jabatan dilakukan antara kepala perwakilan yang lama Heri Ridwan dengan kepala perwakilan yang baru Yuan Chandra Djasin. Selain penandatanganan berita acara serah terima jabatan, juga dilakukan penyerahan memori akhir masa jabatan dari kepala perwakilan yang lama kepada kepala perwakilan yang baru, Yuan Chandra Djasin.

Diawali sambutan Gubernur Jambi, Fachrori ucapkan selamat kepada Yuan Candra Djaisin yang telah di lantik menjadi kepala perwakilan BPK perwakilan Provinsi Jambi. Fachrori juga berharap kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik antara BPK Perwakilan Jambi dengan pemerintah Provinsi Jambi maupun seluruh Pemerintah kabupaten kota di Provinsi Jambi.

"Semoga dapat bekerjasama dengan baik antara BPK perwakilan Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi agar dapat terus meningkatkan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Provinsi Jambi," ucap Fachrori.

Sementara itu, Anggota V BPK RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Auditor Utama KN VII BPK RI, Akhsanul Khaq menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawai. Kegiatan tersebut merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi integritas dan profesionalisme.

Dalam akhir sambutannya beliau juga berharap bahwa laporan yang telah dibuat oleh BPK RI dapat menjadi bahan acuan. Saat ini BPK saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan keunagan pada Kabupaten dan Kota untuk tahun anggaran 2019.

"Kami berharap Bapak ibu dapat mendukung proses pemeriksaan yang di maksud. Dengan memberikan informasi dan data kepada pemerintah secara akurat," ujarnya.

Secara terpisah, dalam wawancaranya Bupati Tanjung Jabung Barat sampaikan apresiasi dan terimakasih atas pengabdian Heri Ridwan selama menjabat Kepala BPK Perwakilan Jambi. Bupati juga sampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Yuan Chandra Djasin sebagai Kepala BPK Perwakilan Jambi.

"Semoga, kedepannya BPK dan Pemerintah Provinsi Jambi mau pun Pemerintah Kabupaten Kota di lingkup Provinsi Jambi dapat bekerjasama dengan baik" harap Bupati.

Selain dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, sertijab Kepala BPK Jambi ini juga dihadiri oleh PJ Sekda Provinsi Jambi, Ketua DPRD provinsi Jambi, Walikota dan Bupati di wilayah Provinsi Jambi, Forkompinda, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal dan Inspektur Daerah di wilayah Provinsi Jambi.(Anto)