Safrial Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Bamus Keluarga Jambi di Batam -->
Cari Berita

Safrial Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Bamus Keluarga Jambi di Batam

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS beserta Istri Hj. Cici Halimah menghadiri undangan silaturahmi sekaligus pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) di Aula Restorant Golden Prawn Bengkong Kota Batam, Minggu (19/1/2020)
Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS dalam sambutannya berharap pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah keluarga Jambi Kepri ini dapat meningkatkan kekompakan antara sesama pengurus mau pun anggotanya. Safrial juga beharap kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kepri selaku tuan rumah untuk dapat membina serta mengarahkan organisasi BMKJ ini.
"Mohon tunjuk ajar, tegur sapa, pembinaan dan arahan, karena tanpa pembimbing dan arahan dari pemerintah Bapak Gubernur, Walikota masyarakat dan organisasi ini akan banyak mengalami kendala," ujar Bupati Tanjabbar, Safrial.
Safrial juga berpesan kepada segenap pengurus dan anggota BMKJ dapat ikut serta berperan aktif dalam rangka mensukseskan Pilkada September 2020 mendatang.
Terkait Kerjasama anatara Pemkab Tanjab Barat dan Batam, Bupati berharap dengan adanya Pelabuhan Roro dengan tujuan Batam, dapat meningkatkan intensitas kerjasama, utamanya terkait perdagangan.
Sementara itu, Ketua DPP BMKJ Nasional Irjen Pol. H. Syafril Nursal, SH, MH dalam sambutannya mengatakan organisasi BMKJ di Kepulauan Riau ini sebagai pemersatu dan wadah koordinasi bagi masyarakat Jambi di perantauan khususnya di Kepri. Selain itu BMKJ juga berfungsi sebagai respon sosial dalam menghadapi situasi serta mendorong pembangunan masyarakat jambi melalui potensi potensi parawisata dan pertanian.
Turut hadir pada kegiatan ini, Plt. Gubernur Kepri, Kapolda Riau, Anggota DPRD Batam, Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah Safrial, Asisten III Tanjab Barat Jetter Simamora, Kadis Dikbud H. M. Martunis, serta Ikatan Badan Musyawarah Keluarga Besar Jambi di Batam. (Anto)