Parah! Saat Disidak, Bupati Temukan Hanya Satu Orang yang Masuk Kantor -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Parah! Saat Disidak, Bupati Temukan Hanya Satu Orang yang Masuk Kantor

tuntas.co.id

Bupati Al Haris melakukan sidak menemukan kantor yang nyaris kosong, Kamis (2/1/20). // Foto:humas
MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Bupati Merangin Al Haris menemukan fakta parahnya disiplin ASN di jajarannya. Bahkan di kantor Lurah Pematang Kandis, hanya satu orang yang ada di kantor ketika Haris melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (2/1/20).

Ketika rombongan bupati datang, seluruh ruangan kosong. Bahkan beberapa ruangan terkunci rapat. Hanya satu staf bernama Joniherlina yang ada di kantor yang berada di tengah Kota Bangko tersebut.

Wajah murah Haris terlihat kentara. Terlebih sebelumnya, ketika sidak ke beberapa instansi lain, ia juga menemukan cukup banyak pegawai yang tak masuk kerja di hari pertama kerja tahun 2020 ini.

Seperti di RSUD Kolonel Abundjani, Bangko. Haris yang memimpin apel di rumah sakit ini, 37 orang pegawai datang terlambat.

"Rumah sakit  itu terus disoroti masyarakat, yang mengharapkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan. Ketika masyarakat itu merasa tidak puas atas pelayanan yang diberikan, maka akan mengomel kemana-mana," ujar Haris.

Di Dinas Dukcapil setali tiga uang. Empat pegawai tak hadir tanpa izin. Di kantor Dinas Perizinan juga sama. Lima orang pegawai tidak hadir tanpa keterangan.

Hanya di Puskesmas Bangko Haris bisa tersenyum senang. Semua pegawai hadir sejak pagi sebelum adanya pasien datang.(mm/hms)