Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, KNPI Merangin Undang Direktur Bank Jambi dan Pengelola Merangin Garden -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, KNPI Merangin Undang Direktur Bank Jambi dan Pengelola Merangin Garden

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, MERANGIN - DPD KNPI Merangin menggelar pelatihan Kewirausahaan kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aula DPD KNPI, Senin (9/12/2019).

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh OKP yang bernaung di wadah KNPI, diantaranya GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, PMII, HMI, IMM dan OKP lainnya.

Dalam acara tersebut, DPD KNPI mengundang Direktur BANK 9 Jambi, Zulfikar SE, dan pengelola Merangin Garden, Edi Harpia.

Ketua DPD KNPI Merangin, Marlyos, dalam kata sambutannya mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memacu semangat anak muda khususnya di Merangin, untuk lebih peka terhadap wirausaha serta peluang-peluang usaha yang bisa digarap.

“Apalagi kita sama-sama tahu, di era 4.0 ini, kreatifitas serta insting anak-anak muda sangat diharapkan, apalagi dalam bidang wirausaha,” ungkap Marlyos.

“Dan kami sangat berharap, setelah pulang dari kegiatan ini, apa yang disampaikan pamateri bisa dibawa pulang ilmunya, apalagi bisa diterapkan, itu lebih bagus,” tambahnya.

Sementara itu, dua pemateri handal yang diundang dalam kegiatan tersebut, sama-sama memotivasi para pemuda di Merangin, untuk lebih semangat dalam berwirausaha.

“Tidak ada usaha yang langsung besar, pasti dimulai dari nol, yang paling penting itu pintar membaca peluang dan semangat yang tinggi,” ungkap pengelola Merangin Garden, Edi Harpia dihadapan peserta.

“Saya juga pinginnya anak muda di Merangin ini bisa berkreasi dalam wirausaha, soal modal, saat ini Pemerintah telah mempunyai program KUR dan ini bisa dimanfaatkan,” ujar Direktur BANK 9 Jambi Zulfikar.(may)