Kapolres Merangin: Car Free Day Peluang Ekonomi Kreatif -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kapolres Merangin: Car Free Day Peluang Ekonomi Kreatif

tuntas.co.id


MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Minggu (29/12) pagi, Kapolres Merangin AKBP M Luthfi me-lounching car free day dan car free night. Kegiatan dilaksanakan di jalan dua jalur depan kantor Bupati Merangin.

Dalam pidatonyo, Luthfi mengatakan setiap hari Sabtu malam dan Minggu pagi, dua ruas jalan di depan kantor Bupati Merangin sampai depan kantor Kejari Merangin, ditutup bagi kendaraan bermotor. Ruas ini dikhususkan sebagai tempat olahraga dan bersantai bagi warga.

"Kami harapkan, car free day dan car free night nanti juga menjadi peluang bagi ekonomi kreatif. Harapan kami Pak Bupati (Al Haris) instruksikan kepada jajarannya untuk melihat dan bangkitkan peluang ini," kata Luthfi.


Ia katakan, car free day dan car free night harus berjalan kontinu dan konsisten. Ia yakini juga akan baik untuk menekan polusi udara.

"Saya juga himbau dunia usaha. Silakan amati dan tumbuhkan ekonomi kreatif dalam car free day dan car free night," tambahnya lagi.

Car free day ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres dan Bupati Merangin Al Haris. Pantauan tuntas.co.id, acara ini dihadiri ratusan warga Merangin dan diakhiri dengan pengundian puluhan doorprize menarik.(*)