Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Pengurus dan Rakercab PGNU -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Pengurus dan Rakercab PGNU

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS hadiri kegiatan pelantikan Pengurus Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PGNU) cabang Tanjab Barat sekaligus rapat kerja cabang dan seminar nasional dengan tema menumbuhkan kompetensi entrepreneurship pendidik dalam menjawab peluang dan tantangan generasi muda di era milenial.

Rapat kerja dan seminar  yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat pada Senin 23 desember 2019 ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati  H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani Siregar, perwakilan kementerian agama.

Pengurus cabang PGNU Tanjab Barat Khairul Fauzi mengatakan ini merupakan cikal bakal pertama kali terbentuknya guru yang besicnya nahdatul ulama dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai ahli sunnah waljamaah untuk itu ia berharap kepada pemerintah agar selalu membimbing kepengurusan PGNU yang selalu bersinergi bersama pemerintah tanjab barat selama 5 tahun kedepan.

Dalam kesempatan yang sama
Pengurus pusat PGNU Syaifullah  mengucapkan selamat pada pengurus persatuan guru nahdatul ulama yang baru dilantik dan ini diharapkan akan membawa pendidikan yang lebih baik"

"Guru NU harus mempunyai kompetensi seperti kepribadian dan profesional sehingga guru-guru yang bergabung dalam PGNU dapat menambah pengetahuan dan kompetensinya, guru NU harus dapat mendidik anak- anak secara ramatannlilalamin, supaya anak didik tak mejadi radikal dan tak mudah termakan hoax sehingga menjadi anak yang bersih akal dan pikirannya untuk membangun tanjab barat yang lebih baik" ujarnya.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengatakan Pemerintah tanjab barat selalu medorong persatuan gur nahdatul ulama  dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik dalam memperkokoh kiprah NU yang menjadi perekat atas keikut sertaannya dalam membangun dan memajukan Sumber daya manusia di Tanjab Barat.

Bupati menambahkan diera saat ini pendidikan merupakan hal yang penting akan tetapi yang paling penting adalah membentengi mereka dengan ilmu agama.

Adapun kepengurusan Persatuan Guru Nahdatul Ulama Kabupatrn Tanjung Jabung Barat periode 2019-2024 diantaranya sebagai berikut :

penasihat :
1. K.H. Hasan Basri
2. K.H. Muhammad Ainani
3. K.H Muhammad Rusdi
4. Drs. H. Machfudz, M.Ud

Dewan pakar :
1. Drs. M. Habli Zainal
2. Drs. H. M. Suggeng eddy
3. M. Fathul Mu'in
4. Ust. Syaiful hadi
5. Ust. Makrufil hasan
6. Ust. Helmi faridho

Ketua harian :  Hairul Fauzi, M.Ud
Wakil ketua I : Sahroni, S.Pd.I, M.Pd
Wakil ketua II : Dr. Muslimah, M.Pd
Wakil ketua III : Nur Habibullah, S.Pd.I, M.Pd
Sekretaris : Dr. Heru Setiawan, M.Pd
Wakil Sekretaris I : Muhammad, S.Pd.I, M.Pd
Wakil Sekretaris II : H. M. Syaikhul Arif, Lc, M.sy
Bendahara : Nailul Husna, M.A
Wakil Bendahara I : Jakiyatul wakhidah S.Pd.I
Wakil bendahara II : Muhammad Muslihin, M.Pd.(Anto)