Bupati Masnah Resmikan Dermaga Desa Ranto Majo -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Resmikan Dermaga Desa Ranto Majo

tuntas.co.id


MUAROJAMBI, TUNTAS.CO.ID -Bupati Muaro Jambi meresmikan pembangunan langsung dermaga penyeberangan, di Desa Rantaumajo Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

Peresmian dilaksanakan pada Kamis (31/10/2019) pagi dan turut dihadiri oleh Camat Sekernan Kemas Ismail Azim, Plt Kades Rantaumajo Isah Sohiburridho Kepala Badan Kepegawaian Daerah Muaro Jambi Suriadin.

Acara pembukaan ditandai dengan hiasan pita oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro, yang kemudian dimulai dengan memasang gembok di dinding tembok bangunan yang diberi hiasan dengan ornamen dan warna menarik oleh warga desa. Gembok yang dipasang oleh Bupati di tembok bangunan tersebut langsung dipindahkan kuncinya ke Sungai Batanghari.

Plt Kades Rantaumajo, Isah menyampaikan ide pembangunan dermaga penyebrangan ini terbetik kala ramai di media sosial tentang nasib warga yang berusaha untuk menjangkau kendaraannya karena kondisi dermaga yang sudah tidak layak.

"Setelah melihat hal ini kita koordinasikan dan alhamdulillahbdesa juga menyetujui untuk memganggarkan pembangunan dermaga tersebut. Maka jadilah dermaga penyeberangan seperti yang terlihat saat ini," kata Isah.

Isah menyebut, tentang desain dan hiasan ornamen di dermaga tersebut, merupakan ide dan kreatifitas dari pemuda Rantaumajo. Pun demikian dengan wacana peresmian memggunakan gembok tersebut.

"Pemuda-pemudi disini alhamdulillah sangat kreatif dan kekinian. Muncullah ide peresmian dengan memasang gembok yang ada di tembok bangunan tersebut," urainya.

Sementara Bupati Masnah dalam sambutannya menyambut terima kasih dan bangga akan ide dan kreatifitas warga yang membangun kapal tersebut. Dia juga meminta agar warga sama-sama meminta dan merawat apa yang sudah dibangun ini.

"Dermaga sudah ada dan saya lihat sangat cantik dengan dilengkapi pondok dan juga tempat menunggu yang diwarnai dan diperlengkapi rupa. Pesan saya mari kita jaga bersama dan saya jiga akan dibutuhkan untuk pembangunan turap di pelabuhan yang sesuai dengan perjanjian yang sesuai," sebut Bupati singkat (*)