Safrial Rotasi Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan Kembali 5 Pejabat -->
Cari Berita

Safrial Rotasi Pejabat Eselon II dan Mengukuhkan Kembali 5 Pejabat

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Rotasi Jabatan Kepala OPD di Pemkab  Tanjung Jabung Barat kembali terjadi dimasa satu tahun kedepan jabatan Bupati Safrial dan wakil bupati Amir Sakib.

Hari ini Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir. H. Safrial.MS. merombak kabinet dengan melantik 8 pejabat eselon II dan mengukuhkan kembali 5 pejabat eselon II di lingkungan pemerintah setempat di Aula Pola Utama Kantor Bupati, Senin (11/11/19).

13 pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan ulang tersebut merupakan hasil job fit atau uji kesesuaian jabatan yang dilakukan sejak Oktober 2019 lalu yang telah mendapat ekomendasi KASN.

Bupati  H. Safrial mengatakan, jabatan bukan lah hak, melainkan amanah dan kepercayaan untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya khususnya yang mendapatkan promosi jabatan, diharapkan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

Ia juga meminta kepada pejabat tersebut agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi mengingat seluruh pejabat khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Safrial juga meneyinggung pejabat yang baru didefinitifkan jangan sampai pensiun di jalan. Artinya kebanyakan jalan Dinas Luar. Jangan nongkrong di bandara tetus.

Delapan pejabat yang dilantik dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat No. 1004/Kep-Bup/BKPSDM/2019 tanggal 11 November 2019 di antaranya:

1. H. R. Gatoro Suwarso, SH, MM menjabat Kepala BKPSDM, sebelumnya Kepala Inspektorat.
2. H. Noor Setyo Budi, S.Sos Kadis PMD sebelumnya Kadis Tenaga Kerja.
3. Mulyadi, S.Pd, M.Kes sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik sebelumnya Kadis PMD.
4. Drs. Endang Surya, MM sebagai Kasat Pol PP sebelumnya Kadis Perhubungan.
5. Ir. Netty Martini, M.Si sebagai Kadis Perikanan.
6. Ir. Erwin sebagai Asisten II Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.
7. Drs. Encep Jarkasih sebagai Kepala Inspektorat sebelumnya Kepala BKPSDM.
8. Syamsul Juhari, S.Sos sebagai Kadis Perhubungan sebelumnya Kasat Pol PP.
Sedangkan lima pejabat yang dilantik dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat No. 1005/Kep-Bup/BKPSDM/2019 tanggal 11 November 2019 di antaranya

1. Ir. Zainuddin, MM Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura.
2. Ir. Firdaus Khatab, MM Kepala BAPPEDA.
3. Ir. H. Andi Ahman Nuzul Kepala Dinas PUPR.
4. Jeter Simamora, S.IP Asisten Administrasi Umum.
5. Ir. Melam Bangun, Kadis Perkebunan dan Peternakan.