Peduli Seni Budaya, Al Haris Dianugerahi Satya Bhakti Budaya -->
Cari Berita

Peduli Seni Budaya, Al Haris Dianugerahi Satya Bhakti Budaya

tuntas.co.id


MERANGIN, TUNTAS.CO.ID-Bupati Merangin Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hesti Haris, pada Sabtu (2/11) dianugerahi Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI).

Penghargaan Nomor: 018/LKNI-PUSAT/XI/2019 itu, diserahkan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, pada acara Sarasehan Kebangsaan di nDalem Joyokusuman Kraton Yogyakarta.

‘’Ada kedekatan hubungan emosional kebudayaan antara D I Yogyakarta dengan Kabupaten Merangin menurut Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas,’’ ujar Bupati usai menerima penghargaan.

Pada penghargaan berupa medali dan piagam berukuran 60x50 Cm tersebut, Al Haris dinilai LKNI telah banyak berperan dalam membina dan mengembangkan seni budaya dan pariwisata daerah.

Sementara itu GKR Hemas yang merupakan Permaisuri Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur D I Yogyakarta menegaskan, Provinsi Jambi khususnya Merangin, paling dekat hubungan kebudayaan dengan Yogyakarta.

‘’Terimakasih Bapak Bupati Merangin Jambi H Al Haris, telah mengembangkan seni budaya dan pariwisata daerah. Ini sangat penting untuk keberlangsungan seni budaya kita,’’ ujar GKR Hemas yang juga Senator DPD – RI itu.

Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya tersebut, juga diberikan LKNI kepada Bupati Sleman DI Yogyajarta H Sri Purnomo, Walikota Pontianak H Edy Rusdi Kamtono dan Wakil Walikota Yogyakarta H Heroe Purwadi.

Pada acara Sarasehan Kebangsaan LKNI bertema ‘Pancasila sebagai jatidiri dan pemersatu bangsa’ itu, tampak hadir Wabup Merangin H Mashuri, Ketua MUI Merangin H Satar Saleh, sejumlah kepala OPD Merangin dan para camat.

Tampil sebagai pembicara, Dr Ari Sujito,S.Sos, M.Si Sosiologi / dosen UGM Yogyakarta, Dr Djoko Dwiyanto, M.Hum Ketua Dewan Kebudayaan D I Yogyakarta  dan Ranggabumi Nuswantoro,S.Sos, MA Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UAJY.(hms/may)