Menkopolhukam: Reuni 212 Jangan Bikin Ribut -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Menkopolhukam: Reuni 212 Jangan Bikin Ribut

tuntas.co.id


JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, tidak mempermasalahkan Reuni 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, 2 Desember 2019. Namun diingatkan acara itu tidak menimbulkan keributan.

"Kami menganggap itu adalah hak warga negara yang penting dilaksanakan dengan tertib, jangan menimbulkan keributan," kata Mahfud, Rabu (27/11), mengutip antaranews.com.

Sebelumnya, Mahfud menggelar pertemuan dengan Menteri Agama, Fachrul Razi, dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Pertemuan digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Ia katakan, pemberitahuan terkait kegiatan Reuni 212 sudah disampaikan kepada pihak kepolisian. Pemberitahuan itu sesuai dengan ketentuan UU.

"Kita mempersilahkan, tetapi supaya diatur dengan sebaik-baiknya, sekali lagi untuk tidak menimbulkan pelanggaran hukum yang telah ditentukan oleh undang-undang," katanya lagi.

Aparat keamanan akan melakukan pengawalan kegiatan Reuni 212 agar berjalan dengan aman dan lancar. "Kita akan mengawalnya dan melindunginya tentu saja," ucap Mahfud.(mm)