Sri Mulyani Dipertahankan, Ini Tugas Baru yang Diberikan Presiden Jokowi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sri Mulyani Dipertahankan, Ini Tugas Baru yang Diberikan Presiden Jokowi

tuntas.co.id


Sri Mulyani di istana | ist
JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Sri Mulyani menjadi menteri yang dipertahankan oleh Presiden Joko Widodo  di periode ke-2 pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin. 

Sri Mulyani diberikan amanah membantu Presiden Jokowi di bidang ketahanan ekonomi.

"Pak Jokowi menegaskan dan meminta pada saya untuk tetap kembali menjadi Menteri Keuangan dan menggunakan seluruh kebijakan fiskal membantu para menteri terkait dalam mewujudkan ketahanan ekonomi," kata Sri Mulyani, di istana, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani diminta membangun ekonomi bersama menteri kordinator perekonomian, menteri perdagangan dan menteri ekonomi lainnya," kata Sri Mulyani.

Jokowi berpesan kepada Sri Mulyani untuk membuat kebijakan ekonomi untuk meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan bekerja, kemudian dari sisi usaha kecil menengah yang ingin didorong dengan berbagai kebijakan di sisi makro ekonomi.

"Dengan ketahanan ekonomi kita dalam negeri untuk terus ditingkatkan, meningkatkan supply chain, meningkatkan investasi, dan policy-policy yang bisa mendorong pencitaan kesempatan lapangan kerja dan UMKM," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani sempat diskusi dengan presiden Jokowi bagaimana menggunakan instrumen fiskal, juga kebijakan untuk sektor keuangan seperti perbankan dan capital market. (*)