Pilrek UIN STS Jambi Dimulai, Prof Su'aidi Menyita Perhatian, Ini Visi dan Misi-nya -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pilrek UIN STS Jambi Dimulai, Prof Su'aidi Menyita Perhatian, Ini Visi dan Misi-nya

tuntas.co.id


Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D (tengah) | ist
JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi kini menjadi kampus yang cukup digandrungi oleh para remaja yang akan lulus di bangku sekolah. Hal ini tak lepas naiknya status dari IAIN ke UIN.

Transisi ini harus ditunjang oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang mampu membawa UIN Jambi ke tingkat yang lebih baik.

Hal ini akan dijawab dalam momen Pemilihan Rektor UIN STS Jambi, di mana tahapannya kini sudah mulai berjalan.

Setidaknya ada delapan kandidat yang bertarung untuk menduduki kursi rektor UIN STS Jambi.

Satu di antaranya calon ada yang menyita perhatian, yakni Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D.

Dari curiculum vetae, Prof Su'aidi melanglang buana cukup jauh di dunia akademisi. Ia merupakan alumni dari The Univ of Malrbourne, Australia.

Bahkan ia sudah memiliki jurnal internasional cukup banyak, bahkan menjadi pemateri berbagai seminar di luar negeri.

Jika Prof Su'aidi terpilih, maka akan mengukir sejarah di dunia pendidikan Jambi, sebuah perguruan tinggi Islam yang dipimpin oleh rektor dengan kapasitas jam terbang internasional.

Bagaimana dengan visi dan misi yang ia tawarkan dalam Pilrek UIN STS Jambi ini, Tuntas merangkumnya ;

VISI: 

Menjadi Universitas Islam Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Islam Moderasi Islam
B. Motto Terdepan dalam Setiap Perubahan Sosial Islami & Berwibawa

MISI :

1. Mempercepat peningkatan kuantitas dan kualitas akreditasi dan sertifikasi institusi, program studi, dan unit/lembaga unggul meraih standar mutu internasional.

2. Menciptakan kampus berwibawa, tertib, indah, bersih, sehat, disiplin, aman, nyaman, toleran, moderat, dan menjadi model ikutan masyarakat.

3. Peningkatan kapasitas dosen dan calon alumni untuk berkompetisi di era Industrial Revolution 4.0 dan Society 5.0.

4. Peningkatan kualitas manajemen tata kelola layanan Tri Dharma berbasis teknologi informasi terkini demi kepuasan stakeholders.

5. Akselerasi pemahaman dan penerapan paradigma transintegrasi ilmu yang mendorong hasil kerja Tri Dharma yang inovatif, dengan semangat entrepreneurship Islami.

6. Internasionalisasi kampus melalui kerja sama regional dan global yang mutual benefits dengan menggunakan matrik Times Higher Education dan Webometriks.

7. Peningkatan pendapatan BLU dan pengelolaan koperasi untuk menunjang kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kesejahteraan civitas akademika.

8. Kepastian evaluasi pelaksanaan SBSN tepat waktu untuk mencapai efektifitas penggunaan bangunan.

KEYWORDS MISI: Unggul, berwibawa, kompetitif, inovatif, entrepreneurship, sejahtera, internasional, moderasi Islam, berbasis IT.