Pelatihan Kepemimpinan Pemuda, Marliyos: Pemuda Siap Bersinergi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pelatihan Kepemimpinan Pemuda, Marliyos: Pemuda Siap Bersinergi

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merangin, Senin (7/10) gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda.

Bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Merangin, kegiatan DPD KNPI Merangin di aula Dinas PUPR Merangin, dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris.

Pada acara yang itu diikuti utusan Organisasi Siswa Intra Sekolah, mahasiswa dan organisasi kepemudaan se Kabupaten Merangin, Marliyos ketua DPD KNPI Merangin mengatakan pentingnya pemuda memiliki jiwa kepemimpinan.

"Karena pemuda sebagai pewaris pemimpin kedepan. Maka dari awal perlu kuta tanamkan sifat kepemimpinan. Tujuannya nanti bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari," ujar Marliyos.

Disamping itu juga dia katakan, pemuda siap bersinergi dengan pemerintah untuk bahu membahu membangun daerah kedepan. "Kedepan pemuda harus mendukung program pemerintah, tapi yang pro rakyat. Pemuda siap bersinergi," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Merangin Al Haris dalam arahannya menegaskan pentingnya acara itu diselenggarakan secara rutin. Dia berharap setiap tahun acara yang sama bisa dilakukan.

‘’Jadi nanti tolong Kadis Parpora Sukoso, buat acara seperti ini secara rutin, sehingga nanti bisa dibuat angkatannya. Narasumber yang didatangkan juga harus bervariasi,’’ pintanya.

Bupati berharap melalui pelatihan, para pemuda akan lebih bersemangat, berinovasi, berkreasi dan berprestasi dalam mengisi kemerdekaan, sehingga kedepan bisa menjadi pemimpin yang tangguh.(may)