Kader Internal Berebut Dukungan Pilgub, Taboy: Tunggu Keputusan Partai -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kader Internal Berebut Dukungan Pilgub, Taboy: Tunggu Keputusan Partai

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pemilihan gubernur Jambi mulai panas. Partai Golkar memunculkan kader paling banyak untuk perhelatan Pilgub Jambi 2020.

Sebut saja Bupati Merangin Al Haris yang juga ketua harian Golkar Merangin, Syahirsah Bupati Batanghari, Sukandar Bupati Tebo, Cek Endra Bupati Sarolangun, hingga Syarif Fasha Walikota Jambi yang saling sikut untuk mendapatkan dukungan.

Menarik untuk ditunggu, dari sejumlah kader potensial milik Golkar ini, siapa yang berhasil mendapatkan dukungan Parpol lambang pohon beringin tersebut.

Menyikali itu, Sekretaris Golkar Merangin Heri S Mohza mengaku cukup sadar akan ada-nya persaingan ketat diinternal partai. "Tentu akan ada persaingan ketat di internal partai, dan semua kader berpotensi untuk di usung Golkar," kata politisi yang biasa dipanggil Taboy.

DikataknTaboy, Golkar mimiliki mekanisme tersendiri, soal siapa yang nantinya akan diusung partai Golkar menuju Jambi 2020 – 2025 nanti.

Dan sejauh belum adanya keputusan final dari Partai Golkar lanjut Taboy, pihaknya berharap terhadap semua pengurus partai Golkar khususnya Merangin, untuk bisa menahan diri serta tetap menjaga harmonisasi dan soliditas.

”Iya, hingga nanti ada keputusan partai yang secara resmi, kader atas nama siapa yang akan diusung Golkar. Itu harapan saya. Siapapun yang akan diusung, tak salah jika kita sebut merupakan kader terbaik Golkar,” jelas Taboy.

Lalu bagaimana terkait rumor kecenderungan Golkar Merangin lebih mendukung Al-haris untuk dapat diusung partai Golkar?. Mensikapi pertanyaan yang cukup 'menggelitik' tersebut HSM justu mengatakan, hal tersebut tentu cukup wajar terjadi.

"Bagaimana pun juga Al-haris merupakan putra terbaik Merangin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Merangin. Jadi wajar jika ada kecenderungan ke arah sana. Yang pasti, jika nanti sudah ada keputusan partai, maka siapapun itu yang diusung Golkar, maka semua kader golkar wajib memberikan dukungan penuh," Tutupnya.(may)