Herman Effendi, Mantan Kopral Itu Dilantik Jadi Ketua DPRD -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Herman Effendi, Mantan Kopral Itu Dilantik Jadi Ketua DPRD

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Rahasia dan perjalanan hidup tak ada yang tahu. Warna kehidupan, jejak karier, dan dinamikanya juga tak selalu mudah ditebak.

Begitu pun Herman Effendi. Laiknya anak muda, cita-citanya mengabdi kepada negara terwujud ketika masih belia. Masuk tentara sesuai panggilan jiwanya.

Dengan pangkat terakhir Kopral, prajurit TNI AD asal Desa Seling Kecamatan Tabir, Merangin, melanglang buana ke berbagai penugasan. Termasuk mengabdi sebagai prajurit Sapta Marga di belantara Jakarta.

Nyali prajurit Fendi, sapaan akrabnya, terbukti tahan uji. Ia tak ragu mengambil keputusan penting. Termasuk memasuki belantara politik dengan konsekwensi harus menanggalkan seragam loreng kebangaannya.

Tapi bukan Fendi namanya jika takut-takut dan ragu membuat keputusan besar. Politik menjadi lahan pengabdian lanjutan bagi Fendi yang kemudian berlabuh ke Partai Golkar dan menjadi caleg DPRD Merangin dari Dapil II.

Sejatinya, di pilkada 2018 lalu, Fendi sudah mulai diperhitungkan. Informasi sahih dari berbagai sumber, ia bahkan nyaris menjadi calon Wakil Bupati Merangin digandeng Ahmad Fauzi Ansori.

Namun duet Fauzi-Fendi tak 'berjodoh' dalam putaran dinamika politik pilkada Merangin. Fauzi menggandeng Sujarmin, sementara Fendi menjadi Panglima Laskar Hamas (Haris-Mashuri) dan sukses memenangkan pilkada bersama petahana.

Paska pilkada, Fendi kembali 'uji nyali' di pemilu legislatif. Meraih lebih 3.500 suara, Fendi sukses mengamankan kursi kedua untuk Partai Golkar di Tabir Raya. Hanya kalah secuil suara dari peringkat pertama, Samdianto.

Stop? belum. Fendi mengincar kursi Ketua DPRD Merangin yang menjadi jatah Beringin Rindang. Saingannya adalah rekan sejawatnya dari Dapil III, Sukar.

"Saya terus berusaha. Tenang saja. Nasib tidak pernah tertukar. Rezeki tidak akan salah alamat. Kalau benar diberi amanah jadi Ketua DPRD, saya siap," katanya kepada tuntas.co.id, beberapa waktu lalu.

Ternyata benar. Melalui periode 'tarung keras' di Merangin, Jambi, hingga Jakarta, Effendi akhirnya ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Merangin periode 2019-2024.

"Ya, Fendi. Suratnya sudah keluar dari DPP. Karena memang kewenangan DPP menentukan unsur pimpinan DPRD," kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Merangin, Heri S Mohza.

Hari ini, Jumat (4/10) Effendi akan resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Merangin. "Rencananya habis shalat Jumat, sekitar jam 14.00 WIB," kata Sekretaris DPRD Merangin, Fauziah.

Semoga amanah dan sukses. Selamat Bong.(mm)