GP Ansor Jambi Kecam Penusukan Wiranto, Awang : Tindakan Kekerasan Musuh Masyarakat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

GP Ansor Jambi Kecam Penusukan Wiranto, Awang : Tindakan Kekerasan Musuh Masyarakat

tuntas.co.id


Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jambi, Awang Azhari
JAMBI - Tindakan kekerasan dalam bentuk penyerangan menggunakan benda tajam terhadap Menkopolhukam Wiranto di Banten, Kamis (10/10/2019) dikecam banyak pihak.

Termasuk Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi. Pimpinan Wilayah GP Ansor Jambi, Awang Azhari menyebut perbuatan kekerasan itu sama sekali tidak dibenarkan.

"Tidak ada dalih yang bisa diterima untuk melegitimasi tindakan kekerasan, dalam bentuk apapun, yang namanya tindakan kekerasan adalah musuh masyarakat dan negara," kata Awang Azhari.

Untuk itu, GP Ansor Provinsi Jambi meminta penegak hukum menindak tegas pelaku penusukan terhadap Wiranto, dan mendalami dalang di balik kejadian ini.

"Kalau tindakan ini bagian dari tindakan kelompok tertentu, maka aparat negara harus menutup ruang sekecil apapun bagi kelompok tersebut. Ini bagian dari menjaga keamanan masyarakat juga," jelas Awang.

Selain itu aparat hukum juga didesak untuk membongkar dan menuntaskan siapa di balik kejadian ini.

Diketahui, Wiranto ditusuk menggunakan benda tajam saat akan meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar, di Banten.

Akibat kejadian itu, ada dua luka tusukan di tubuh Wiranto, dan pasca kejadian langsung dilakukan tindakan medis l, di antaranya operasi yang dilakukan dokter di RSPAD Jakarta. (*)