Bos PT Antam Jadi Menteri Agama, Hari Pertama Langsung Tranding Topik Twitter -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bos PT Antam Jadi Menteri Agama, Hari Pertama Langsung Tranding Topik Twitter

tuntas.co.id


Menteri Agama Fachrul Razi | ist
JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Menteri Agama Fachrul Razi langsung mendapat sorotan dari masyarakat atas ucapannya pasca dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Fachrul mengucapkan bahwa dirinya sebagai Menag tak hanya mengurusi agama Islam saja, karena di Indonesia memiliki 5 agama yang diakui di Indonesia.

"Saya kan bukan menteri agama Islam, saya menteri agama Republik Indonesia yang di dalamnya ada lima agama," kata Fachrul seusai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10) dikutip Antara.

Kalau sejauh mana latar belakang agama Fachrul, ia mengaku memang tak memiliki latar belakang pendidikan agama Islam.

"Saya memang suka ibadah, dan memberikan ceramah, jadi khatib meski saya bukan kiai-kiai, tapi setiap ceramah saya temanya tidak lain Islam yang damai," ujar Fachrul.

Kemudian ia juga menyampaikan ceramah soal toleransi, lalu bagaimana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Ucapan Fachrul Razi tersebut sempat menjadi sorotan warganet, dengan menaikkan tagas #tolakmenag.

Bos PT Antam

Fachrul Razi juga memegang jabatan penting di beberapa perusahaan di Indonesia, salah satunya pimpinan di PT Aneka Tambang (ANTM)

Fachrul diangkat menjadi Komisaris Utama PT Aneka Tambang Tbk tertanggal 7 Oktober 2015 sesuai Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham.

Tak hanya itu, Fachrul juga menempati berbagai posisi kunci di beberapa perusahaan yaitu Komisaris Holding Company pada PT Toba Sejahtera (2005-sekarang) dan Komisaris Utama CP Prima (2010-sekarang).

Diketahui PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia 65 persen dan masyarakat 35 persen. (*)