Bamsoet Sebut Pemuda Pancasila akan Buas Jika Ada yang Ganggu Jokowi dan NKRI -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bamsoet Sebut Pemuda Pancasila akan Buas Jika Ada yang Ganggu Jokowi dan NKRI

tuntas.co.id


Presiden Jokowi dalam kegiatan Pemuda Pancasila | ist
JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mewanti pihak-pihak yang ingin mengganggu Jokowi.

Kata dia Pemuda Pancasila bisa berubah menjadi preman apabila ada pihak yang coba-coba mengusik Indonesia serta Presiden Joko Widodo.

"Kami akan menjelma menjadi preman dan buas kembali manakala ada yang mengganggu kedaulatan bangsa, NKRI, Pancasila dan coba-coba mengganggu Presiden Jokowi selaku kepala negara. Pasti akan hadapi sampai titik darah penghabisan," jelas Bamsoet yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Ia menegaskan saat ini pihaknya bukan lagi merupakan organisasi preman. Pemuda Pancasila disebut Bamsoet mulai bertransformasi mengikuti zaman dan bekerja menggunakan otot serta pengetahuan.

"Kami tidak lagi gunakan otot, golok, tato atau memelihara kumis tebal," tutur Bamsoet dalam acara pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta Selatan pada hari ini (26/10/2019) yang juga dihadiri Jokowi.

Namun tetap bisa jadi preman jika ada pihak yang mengganggu Jokowi sebagai kepala negara, Pancasila dan NKRI.

Sementara Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menekankan bahwa mereka adalah ormas berbasis massa yang berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD 1945.

"Pemuda Pancasila organisasi yang tidak disukai, tapi dibutuhkan," ujar Japto.

Selain itu, Japto juga menginstruksikan agar seluruh kader Pemuda Pancasila mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. (*)