Tangis Keluarga Sambut 351 Jemaah Haji di Kabupaten Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tangis Keluarga Sambut 351 Jemaah Haji di Kabupaten Merangin

tuntas.co.id


Tangis haru menyambut kedatangan jemaah haji di Merangin | Ufro
MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Suasana haru kental terasa saat ratusan warga menyambut kedatangan 351 Jemaah Haji Kabupaten Merangin, di Kota Bangko, Selasa (10/9).

Isak tangis keluarga yang menunggu sejak pagi nampak tak terbendung, ketika 10 unit bus yang membawa para jemaah tiba di jalur dua depan kantor bupati Merangin, pukul 12.00 WIB.

"Haru, sedih dan senang, perasaan campur la pak. Alhamdulillah keluarga kami selamat sampai di Bangko. Insya Allah jadi Haji yang mabrur," kata Romi, seorang keluarga jemaah menyambut jemaah turun dari mobil.

Pantauan, hingga pukul 13.00 WIB, para keluarga jemaah dan Jemaah Haji masih padat  memenuhi jalan jalur dua, tak bisa dilalui dari kantor bupati hingga kantor Polres Merangin.

Kedatangan para jemaah juga disambut oleh Wakil Bupati Merangin Mashuri dan Plt Sekda Hendri Maidalef, beserta para pejabat di jajaran Pemkab Merangin. Wabup terlihat menyalami para jemaah didampingi Plt Sekda.

‘’Alhamdulillah jemaah haji kita kloter 24 sudah tiba di Merangin dengan selamat,’’ ujar Wabup, Mashuri.

Wabup berharap para jemaah haji Merangin tersebut, bisa menjadi haji  yang mabrur. "Jadi dari 660 orang jemaah, sebanyak tiga orang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Untuk jemaah haji kloter 25 akan tiba pada Rabu (11/9),’’ ujarnya lagi.(may)